WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rayakan Ibadah Natal Secara Khidmat

WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rayakan Ibadah Natal Secara Khidmat

WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rayakan Ibadah Natal Secara Khidmat.--

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Semangat kebersamaan dan kekompakan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, menghadiri undangan dari Yayasan Pendidikan Warga Binaan Pemasyarakatan (YPWBP) Cahaya Kasih Jakarta.

YPWBP menggelar perayaan ibadah Natal online secara serentak seluruh indonesia, kegiatan tersebut diikuti secara online di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rabu 13 Desember 2023.

Acara diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan dihadiri oleh 1 orang petugas Lapas dan 2 orang WBP yang turut merayakan ibadah Natal di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Kalapas Narkotika kelas II A Muara Beliti, Ronal Heru pratama menuturkan, kegiatan ini memberikan bukti bahwa di tengah keterbatasan. Kegiatan ibadah semua warga lapas binaan tetap dapat diakses oleh semua pihak.

BACA JUGA:UMKM Tukang Seduh Kopi, Jadi Pemenang Music Pusri 2023

"Termasuk WBP yang berada di berbagai lembaga pemasyarakatan di Indonesia. Melalui teknologi online, keberagaman dan pluralitas kehidupan beragama di Indonesia terus dihargai dan dijaga, bahkan di dalam lingkungan pemasyarakatan," katanya.

Pihaknya menyatakan, bagi warga binaan dan petugas yang merayakan Natal, agar menjadikan moment ini sebagai moment intropeksi diri, agar mereka lebih baik lagi dan penuh kasih dalam kehidupan sehari-hari. 

“Semoga Natal tahun ini membawa keberkahan bagi kita semua, baik petugas maupun WBP. Selamat Hari Raya Natal 2023,” tambahnya.

Semangat Natal juga memberikan harapan dan kebahagiaan bagi semua yang merayakannya. Mengingat bahwa cahaya Natal dapat menerangi bahkan di tengah situasi yang sulit.

BACA JUGA:LUAR BIASA! IPS Pemkab Muara Enim Lampaui Rata-Rata Angka Nasional

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama sebagai ungkapan syukur dan harapan untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan. Semoga semangat Natal ini tetap membawa kebaikan dan kedamaian di dalam dan di luar Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Sementara itu, Dedy Krihastoni selaku Kasi Binadik Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, yang mewakili Kepala Lapas, menyampaikan rasa terima kasih kepada YPWBP Cahaya Kasih atas inisiatif mereka dalam menyelenggarakan acara ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum dan HAM yang telah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan Natal ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momen berharga bagi WBP untuk merayakan Natal dengan khidmat, meskipun berada di balik jeruji besi,” ujar Dedy.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: