Hindari 5 Jenis Makanan Ini Jika Ingin Sehat, Terhindar dari Penyakit dan Panjang Umur

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Jika Ingin Sehat, Terhindar dari Penyakit dan Panjang Umur

5 jenis makanan yang harus dihindari jika ingin sehat dan panjang umur-Foto : Ilustrasi-

SUMEKS.CO – Salah satu keinginan dan dambaan setiap orang adalah memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari segala penyakit.

Salah satu cara yang bisa dilakukan bisa dimulai dari makanan terlebih dahulu. Kenapa makanan? Karena ini merupakan salah satu faktor yang langsung masuk dalam tubuh manusia. 

Memilih makanan yang baik dan sehat dapat berperan penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan dalam jangka panjang.

Itulah mengapa ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari karena bisa memicu penyakit datang menggerogoti di masa tua nanti.

BACA JUGA: Waspada! Berikut Beberapa Penyakit yang Ditandai dengan Keringat Dingin

Pastikan untuk menjaga asupan makanan sejak dini, berikut ini 5 jenis makanan yang harus dihindari jika ingin sehat dan panjang umur serta terhindar dari berbagai penyakit di masa tua nanti. 

1. Daging olahan

Salah satu makanan yang harus dihindari adalah daging olahan. Efek yang tercipta dari mengkonsumsi makanan jenis ini bisa sampai ke masa tua nanti.

Beberapa orang tentu sudah akrab dengan beragam jenis produk yang dihasilkan dari olahan daging seperti sosis, bakso, abon, kornet, dan masih banyak lainnya. 

BACA JUGA:Sering Ngantuk di Pagi Hari? Yuk Ikuti Tips ini Supaya Bisa Produktif Sepanjang Hari

Meskipun sangat disukai semua kalangan tua, mudah bahkan bisa menggoyang lidah dan jadi makanan praktis kapanpun namun makanan ini bisa dibilang tak sehat. 

Daging olahan sering dikaitkan dengan pemicu berbagai penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, kanker perut dan kanker kolon. 

Ini karena kandungan AGEs (Advanced Glycation End Products) yang ada di dalamnya akibat proses pengolahan daging di suhu yang tinggi.    

2. Makanan dan minuman tinggi gula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: