Fakta Might Guy Lebih Kuat dari 5 Kage! Kisah Master Taijutshu yang Hampir Membunuh Madara

Fakta Might Guy Lebih Kuat dari 5 Kage! Kisah Master Taijutshu yang Hampir Membunuh Madara

ilustrasi--net

SUMEKS.CO - Tendangan Might Guy saat perang dunia shinobi keempat hampir membuat Madara tewas seketika.

Efek tendangan itu berhasil membuat Madara muntah darah sekaligus kehilangan sebagian organ tubuh sebelah kirinya.

Jurus tendangan itu bernama Night Guy yang membuat Guy diselimuti aura merah yang terlihat seperti naga. Madara benar-benar dibuat terpojok.

Padahal saat itu Madara sedang berada di mode Otsutsuki, mode dewa. Siapa sangka Guy justru memiliki jurus yang begitu sangar.

BACA JUGA:Trending! Film Anime The Boy and The Heron Duduki Peringkat 1 Box Office, Ini Sinopsisnya

Padahal sebelumnya, bahkan ketika Madara belum berada di mode Otsutsuki saja, lima Kage yang merupakan pemimpin di masing-masing desa bisa dibantai habis oleh Madara tanpa ampun.

Lantas apakah Might Guy lebih kuat dari lima Kage? Bukankah lima Kage terdiri dari shinobi terkuat di masing-masing desa?

Jawabannya adalah benar. Might Guy memang layak dinobatkan lebih kuat dari semua Kage, hal itu bahkan diakui sendiri oleh Madara mode Otsutsuki bahwa Guy adalah lawan terkuatnya.

Sedangkan lima Kage seperti Tsunade, Gaara, Mei Terumi, Onoki dan A, hanya dibuat seperti samsak hidup oleh Madara tanpa perlu masuk ke mode Otsutsuki.

BACA JUGA:3 Film Anime Studio Ghibli Paling Populer Sepanjang Masa, Suka yang Mana?

Ketimbang lima nama dari masing-masing pemimpin desa tersebut, Guy jauh lebih unggul dengan jurusnya yang sangat mengesankan.

Sayangnya, kemampuan regeneratif Madara terlalu over power sehingga membuatnya begitu cepat dalam meregenerasi separuh tubuh lainnya yang hancur dengan sangat efisien. Pada animenya Madara sempat mengatakan "Kau hampir membunuhku, dasar brengsek!"

Meski Madara langsung bersiap untuk melayangkan serangan kepada Guy yang sudah gosong seperti terbakar akibat efek samping dari jurusnya, tiba-tiba Naruto segera melompat untuk menendang serangan Bola yang mengarah ke Guy.

Setelah perang besar shinobi keempat selesai, kaki Guy divonis rusak permanen akibat efek samping dari jurus gerbang kematian melawan Madara Uchiha, sekaligus membuatnya tidak dapat disembuhkan bahkan oleh medis mana pun.

BACA JUGA:Wah Merinding! Rekomendasi Anime Genre Slice Of Life Terbaik, Penuh Makna Tapi Kurang Mendapat Spotlight

Guy harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya  harus mengakhiri karirnya sebagai shinobi, Guy hanya bisa duduk di kursi roda selama sisa hidupnya. Meski begitu semangat apinya tak pernah padam.

Pertarungan yang sangat dahsyat antara Might Guy dan Madara Uchiha bisa ditonton pada paruh kedua Naruto Shippuden, tepatnya di episode 418 yang berjudul 'The Blue Beast vs. Six Paths Madara'

Di situlah Minato sempat menjelaskan kepada Guy bahwa hanya jurus Senjutsu dan Taijutshu yang bisa  berfungsi memberi Madara efek serangan.

Kenapa Guy bisa sekuat itu? Padahal selama masa kecilnya, di Akademi Guy adalah shinobi dengan kemampuan di bawah rata-rata dalam keterampilan ninjutsu dan genjutsu. 

BACA JUGA:Alur Cerita, Konflik dan Karakter Anime Sousou no Freiren 2023, Selengkap Cek Disini!

Might Guy sendiri memiliki kekaguman yang sangat besar terhadap ayahnya Maito Dai, yang mahir dalam pertarungan tangan kosong. Karena termotivasi Guy mengembangkan minat yang besar terhadap taijutsu. 

Guy sering berlatih untuk mengesankan ayahnya, meskipun ayahnya hanya seorang genin. Bahkan pernah pada suatu kesempatan, Guy menjadi minder karena ayahnya diolok-olok karena gagal dalam misi.

Guy semasa kecil selalu diejek dan diremehkan, bahkan dianggap aneh. Guy tidak memiliki kemampuan apa-apa selain fisiknya, oleh sebab itu dia melatih fisiknya lebih dari siapa pun. Satu-satunya orang yang bisa melihat kerja keras Guy adalah Sakumo Hatake.

Sakumo Hatake berpesan kepada Kakashi untuk jangan pernah meremehkan Guy, dan menyuruh Kakashi menerima Guy sebagai rivalnya.

BACA JUGA:Sejarah Kejayaan Anime Dalam Penyiaran di Indonesia Sampai Akhirnya Redup dan Bangkit Melalui Streaming

Ketika Guy mulai putus asa dan menganggap bahwa dirinya tidak akan pernah menjadi ninja yang terbaik sebab kurangnya bakat, Dai memutuskan untuk mengajari Guy Gerbang Delapan, dengan dalih bahwa dia hanya boleh melakukannya jika dia melindungi sesuatu atau seseorang. 

Kemudian pada suatu misi, Guy dan rekan satu timnya diserang oleh Tujuh Pendekar Pedang Kabut dan mereka diselamatkan. Dai saat itu terbunuh karena membuka semua jurus gerbang untuk melindungi mereka dan memberi mereka cukup waktu untuk melarikan diri. 

Saat Guy pertama kali mengikuti ujian Chunin, Guy dikelompokkan satu tim bersama Ebisu dan Genma Shiranui. 
Selama ujian tahap kedua di hutan kematian berlangsung, tim Guy berhadapan dengan Tim Minato. Saat itu sebelum Obito bisa menyerang mereka, Guy tanpa basa-basi menendang wajah Obito.

Selanjutnya pada tahap ketiga ujian Chunin pertamanya, Guy berduel dengan Obito. Meskipun Guy mengalahkan Obito, sayangnya Guy menghadapi kekalahan ketika melawan Kakashi Hatake di babak berikutnya.

BACA JUGA: Mengupas Misteri Kehancuran Hubungan Manusia dan Robot, Anime Pluto Akan Segera Tayang di Netflix

Setelah kalah dari Kakashi, Guy mulai melihat Kakashi sebagai saingan bebuyutannya. Di animenya, diperlihatkan Guy pertama kali mendekati Kakashi saat dia sedang membaca dan dengan cepat mengumumkan keinginannya untuk menantangnya. 

Meskipun awalnya Kakashi sama sekali tidak peduli dengan permintaan Guy yang terlalu bersemangat, Guy terus mengikuti Kakashi dan menantangnya. 

Akhirnya, Kakashi menyerah pada permintaan Guy, dan mengalahkan Guy dalam setiap tantangan, termasuk berbagai bentuk keahlian menembak, pertarungan taijutsu, bahkan perbandingan fisik. 
Meskipun sering kalah, Guy semakin bertekad untuk mengalahkan Kakashi. 

Sedangkan Kakashi  terus menerima berbagai tantangan Guy (termasuk kontes makan dan Batu, Kertas, Gunting), bahkan saat berlatih dengan timnya, yang pada akhirnya memberikan Kakashi rekor 49 kemenangan dan 50 kekalahan. 

BACA JUGA:11 Anime Rilis Musim 2024 Beserta Sinopsisnya, Yuk Simak Mungkin Salah Satunya Favoritmu!
Sampai akhirnya pada perang dunia keempat Kakashi menyadari bahwa perkataan ayahnya memang benar, Guy bukan hanya menunjukkan dirinya melampaui Kakashi, tetapi jauh lebih kuat bahkan dari lima Kage.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: