Pengurus DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia Sumsel Sampaikan 8 Program Bidang ke Kapolda

Pengurus DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia Sumsel Sampaikan 8 Program Bidang ke Kapolda

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menerima pengurus DPW LDII Provinsi Sumsel di ruang Delegasi Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Selasa 12 Desember 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menerima pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumsel. 

Audensi diterima di ruang Delegasi Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Selasa 12 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, Ketua LDII Sumsel H Rahmatullah mengatakan, maksud tujuan audiensi ini yang paling utama bersilaturahmi dengan Kapolda Sumsel dan jajarannya.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kedatangan kami ke Polda Sumsel ini telah diterima dengan baik familiar oleh Bapak Kapolda dan jajaranya. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan kepengurusan DPW LDII Sumsel," kata Rahmatullah. 

BACA JUGA:KEREN, Kapolda Sumsel Terima Lima Rekor MURI Sekaligus! Salah Satunya Terbanyak Pengaduan Via Banpol

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan penekanan Ketua Umum DPP LDII Agar seluruh DPW LDII se-Indonesia untuk melaksanakan 8 program bidang.

Salah satu diantaranya bidang wawasan kebangsaan, penanaman nilai - nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. 

Pelaksanaan itu, selain itu Pimpinan LDII Sumsel beserta staff dan Anggota dan Kepengurusan sampai kewilayahan Kabupaten Kota mendukung Polda Sumsel dalam pengamanan Pemilu 2024 

Selain itu juga, peran LDII di bidang keagamaan dan dakwah yakni, Dai Kamtibmas, setelah mereka mendapatkan ilmu tentang Kamtibmas  mereka akan menyebar ke seluruh kabupaten Kota.

BACA JUGA:Arahan Khusus Kapolda Sumsel kepada Jajaran Polrestabes Palembang dalam Tahapan Pemilu 2024, SIMAK!

"Untuk menginformasikan bagaimana cara melakukan nasehat ceramah, dan berdakwah terkait ketertiban dan keamanan masyarakat. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih  kerjasamanya dukungan dari Bapak Kapolda beserta jajaran Polda Sumsel," katanya.

Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM mengatakan tujuan dari Audiensi antara Polda Sumsel bersama DPW LDII Sumsel untuk menjalin silahturahmi dan memperkenalkan diri ke pengurusan DPW LDII.

"Serta berkerja sama dalam Programnya  Berdakwah  guna mendukung Polda Sumsel dalam Harkamtibmas guna mewujudkan Pengamanan Pemilu 2024 yang kondusif," ucap Supriadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: