Curah Hujan Palembang Selasa Pagi Tinggi, Ratu Dewa Gercep Tinjau ke Lokasi Ini

Curah Hujan Palembang Selasa Pagi Tinggi, Ratu Dewa Gercep Tinjau ke Lokasi Ini

Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa gercep alias gerak cepat meninjau lokasi genangan di beberapa titik di kawasan Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota PALEMBANG, H Ratu Dewa gercep alias gerak cepat meninjau lokasi genangan di beberapa titik. 

Hal itu dilakukan Ratu Dewa karena hujan deras melanda Kota Palembang sekitar pukul 06.00 WIB pada Selasa 12 Desember 2023.

Ratu Dewa meninjau ke lokasi Jalan Mansyur, kawasan Sako, Sekip, dan beberapa titik lainnya.

Saat tinjauan, Ratu Dewa juga didampingi oleh Camat dan Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA), Irigasi dan Limbah Dinas PUPR Kota Palembang, Ir RA Marlina Sylvia. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Sebut Media Miliki Peran Ini dalam Proses Pemilu 2024

"Karena curah hujan terlalu tinggi, saya langsung monitor ke lapangan. Ternyata banyak terjadi sumbatan-sumbatan dan sedimen yang tinggi," ungkap Ratu Dewa kepada awak media. 

Lanjut Ratu Dewa mengimbau warga Palembang untuk menjaga lingkungan sekitar, terutama yang rawan genangan. 

"Kepada warga Palembang jangan membuang sampah sembarangan di sungai, paret, dan drainase-drainase karena bisa menjadi masalah air tidak lancar," jelas Ratu Dewa. 

Kendati itu, Ratu Dewa akan mencari solusi terbaik mengatasi pencegahan banjir. 

BACA JUGA:Tanggapan Pj Wako Palembang Ratu Dewa Terkait Pasar Malam di Benteng Kuto Besak

"Segera kami cari solusi terbaik agar dapat melakukan pencegahan supaya banjir tidak timbul atau air tergenang tidak dalam waktu yang lama," tutup Ratu Dewa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: