Liburan Bawa Balita Tak Perlu Khawatir, Ini 5 Tips Menikmati Perjalanan Jauh dengan Nyaman dan Aman

Liburan Bawa Balita Tak Perlu Khawatir, Ini 5 Tips Menikmati Perjalanan Jauh dengan Nyaman dan Aman

Tips liburan bawa balita dengan perjalanan yang nyaman dan aman-Foto : Ilustrasi-

SUMEKS.COLiburan bersama keluarga memang merupakan salah satu momen yang menyenangkan namun bagaimana bila anak masih tergolong balita? Apakah Liburan harus dijeda dulu atau bagaimana? Intip tipsnya disini.

Tak perlu khawatir dan risau, liburan bisa tetap berjalan dengan membawa sang buah hati yang masih balita ikut dalam perjalanan.

Apalagi sebentar lagi sudah mendekati momen akhir tahun yang mana sekaligus menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 pasti banyak yang memanfaatkannya dengan bepergian bersama keluarga. 

Tak jarang, mereka yang membawa balita untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Tapi disarankan untuk menggunakan mobil  atau menggunakan transportasi umum karena akan sangat berisiko membawa balita untuk bepergian jauh dengan menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Populer di NTT, Pas Buat Liburan Nataru Bersama Keluarga

Namun ada beberapa cara yang perlu dilakukan agar balita  tetap merasa aman dan nyaman di sepanjang perjalanan, berikut tips perjalanan membawa balita saat sedang berlibur.

1. Berhenti secara teratur

Upaya satu ini menjadi salah satu cara liburan nyaman yang bisa dilakukan para ibunda supaya balita tidak rewel karena bosan di perjalanan.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk meregangkan otot-otot pengemudi. Balita juga bisa bergerak setelah duduk sepanjang perjalanan dengan berhenti secara teratur.

BACA JUGA:No Wacana, Ini 5 Tips Liburan Singkat Anti Ribet! Nomor 2 Jangan Dilakukan

Jadi disarankan untuk memilih tempat yang aman dan tentunya agar balita bisa bergerak bebas seperti berhenti di rest area atau tempat makan.

2. Sediakan camilan sehat

Membawa makanan memang sudah jadi kebiasaan setiap orang ketika melakukan perjalanan jauh tetapi para bunda-bunda disarankan untuk membawa camilan yang sehat.

Hal ini bisa jadi cara untuk menenangkan balita jika sudah merasa tidak nyaman dengan perjalanan serta mengatasi rasa lapar si kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: