Ajukan Sebelum Terlambat! Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI 2023, Plafon Hingga Rp100 Juta

Ajukan Sebelum Terlambat! Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI 2023, Plafon Hingga Rp100 Juta

Syarat dan cara pengajuan KUR BRI 2023-Sumber foto : Instagram @bankbri_id-

SUMEKS.CO - Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menawarkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan plafond maksimal hingga 100 juta rupiah. 

Program KUR yang ditawarkan bank BRI ini diberikan untuk mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah di Indonesia.

Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi oleh calon debitur dimana syarat-syarat inilah yang akan menunjang kesuksesan dalam pengajuan KUR di bank BRI.

Sebagai bank penyalur KUR terbesar di Indonesia, bank BRI sudah menyalurkan KUR BRI sejak Maret 2023 dimana sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Permenko No. 1 Tahun 2023 dan perangkat pendukung lainnya.

BACA JUGA:Begini Cara Pinjam KUR Mandiri Rp100 Juta Langsung Cair, Ini Tips Cepat Lolos Survey

Untuk informasi, BRI mendapatkan alokasi penyaluran KUR sebesar Rp270 triliun tahun ini dan bagaimana syarat dan cara mengajukan untuk calon debitur, berikut penjelasannya.

Cicilan pinjaman KUR BRI plafon Rp100 juta ini hanya sebesar Rp1.933.300 per bulan dengan bunga 6 persen pertahunnya atau setara dengan 0,5 persen perbulannya.

Nah untuk mengajukan KUR BRI diperlukan beberapa syarat dan kriteria umum peminjam diantaranya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), tidak sedang menerima kredit dari program pemerintah lainnya dan yang pasti memilki NPWP untuk pinjaman diatas 50 juta.

Selain itu ada beberapa dokumen penting yang harus dilampirkan untuk melakukan proses pengajuan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku serta dokumen usaha seperti SIUP, TDP, dan lainnya, bukti kepemilikan atau sewa tempat usaha dan rekening koran atau laporan keuangan usaha.

BACA JUGA:Ajukan Sekarang! KUR Mandiri 2023 Rp100 Juta Siap Cair Tanpa Jaminan, Cek Syaratnya Disini

Untuk proses pengajuannya juga terbilang mudah dimana calon debitur akan diarahkan mengisi formulir aplikasi KUR di cabang BRI lalu menyerahkan dokumen-dokumen dan menunggu proses verifikasi dan analisis kredit oleh pihak bank.

Penting untuk diketahui, usaha yang beroperasi memiliki syarat setidaknya sudah ada minimal satu tahun dengan aliran kas usaha stabil dan masuk dalam kriteria bisa membayar cicilan.

KUR BRI 2023 bisa diajukan dengan plafon maksimal 100 juta dan suku bunga pinjaman sangat kompetitif dan sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Syarat lainnya adalah dana KUR harus digunakan untuk modal kerja atau investasi dalam usaha serta tidak diperkenankan untuk digunakan dalam hal yang tidak berhubungan dengan usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: