Aromaterapi Bukan Cuma Wangi, Simak Berbagai Manfaat dan Cara Menggunakannya

   Aromaterapi Bukan Cuma Wangi, Simak Berbagai Manfaat dan Cara Menggunakannya

Aromaterapi merupakan minyak yang terbuat dari ektrak tumbuhan, seperti lavender, mint, tea tree oil, chamomile, mawar, melati serta minyak kayu putih.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COAromaterapi tak hanya mengeluarkan aroma wangi, namun campuran minyak esensial ini bisa digunakan untuk pijat, inhalasi atau perendaman air.

Aromaterapi merupakan minyak yang terbuat dari ektrak tumbuhan, seperti lavender, mint, tea tree oil, chamomile, mawar, melati serta minyak kayu putih.

Aromaterapi bekerja dengan cara, yaitu saat uap dari minyak esensial dihirup, aromanya akan masuk ke hidung sehingga merangsang saraf pada otak.

Namun aromaterapi juga dapat digunakan dengan cara dioles ke tangan sehingga bisa menjadi obat antigatal dan antinyeri.

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Tomat Ceri untuk Kesehatan serta Cara Tepat Mengkonsumsinya

Ketika menghirup kandungan alamai dan natural yang ada di dalam aromaterapi juga dapat memberikan efek positif pada mood.

Untuk lebih lengkap berikut manfaat dan cara menggunakan aromaterapi :

Aromaterapi adalah alternatif untuk membantu mengurangi stress sehingga suasana menjadi lebih baik serta dapat memperbaiki keadaan fisik serta mental.

Dengan menghirup aromaterapi dapat meningkatkan kualitas tidur sehingga mengurangi insomnia dan badan pun menjadi segar.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Timun Sebabkan Anemia? Ini Penjelasan Ahli

Selain itu manfaat aromaterapi bisa meringankan rasa sakit saat haid, sakit nyeri yang diakibatkan batu ginjal serta sakit pada osteoartritis.

Saat sedang lelah dapat menggunakan aromaterapi yang membuat tubuh dan pikiran menjadi santai.

Uap dari aromaterapi juga dapat membunuh bakteri dan jamur yang ada diudara sehingga udara yang dihirup bersih dan membuat lancar pernafasan.

Dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh sehingga terhindar dari sakit yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: