Merusak Tauhid Hingga Tidak Diterima Amalan Shalat Karena Percaya Zodiak

Merusak Tauhid Hingga Tidak Diterima Amalan Shalat Karena Percaya Zodiak

Ilustrasi--dok : sumeks.co

BACA JUGA:6 Surah Alquran yang Bisa Jadi Doa Agar Istri Cepat Hamil dan Diberi Keturunan yang Saleh dan Saleha

Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud. Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anha, 

“Barangsiapa mengambil ilmu perbintangan, maka ia berarti telah mengambil salah satu cabang sihir, akan bertambah dan terus bertambah” 

Dalam QS. An-Naml ayat 65, Allah Subhanahu wa ta’aala berfirman :

“Katakanlah : “Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara ghaib, kecuali Allah”” 

BACA JUGA:7 Rahasia Agar Doa Cepat Dikabulkan Allah SWT, Sekali Minta Langsung Diijabah Tanpa Harus Menunggu Lama

Zodiak, ramalan, ilmu bintang, horoskop dan rasi bintang termasuk amal jahiliyah yang pernah dilakukan sebelum agama islam datang. 

Seiring dengan hadits yang diriwayatkan oleh Al-Bazzar dengan sanad yang jayyid dari ‘Imron bin Hushoin, Rasululllah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Bukan termasuk golongan kami, siapa saja yang beranggapan sial atau membenarkan orang yang beranggapan sial, atau siapa saja yang mendtangi tukang ramal atau membenarkan ucapannya, atau siapa saja yang melakukan perbuatan sihir atau membenarkannya”

Orang-orang yang mengetahui perkara gaib sebelum itu terjadi maka termasuk ke dalam tukang ramal atau dalam islam disebut golongan kaahin atau tukang ramal. Perlu diketahui bahwa perkara ghaib adalah perkara yang hanya diketahui oleh Allah. 

BACA JUGA:6 Surah Al Quran yang Bisa Dijadikan Sebagai Doa Mustajab Saat Sedang Hadapi Masalah, Dijamin Hati Tenang

Contohnya saja sahabat Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wa sallam pernah bertanya soal peristiwa hari akhir. Nabi Shallahu ‘alaihi wa sallam menjawab bahwa kiamat hanya Allahlah yang tahu. 

Allah tidak memberitahu kepada Nabi Muhammad mengenai kapan terjadinya hari kiamat secara pasti. Nabi hanya memberitahukan tanda-tanda terjadinya kiamat. 

Nabi juga menegaskan kepada sahabat tersebut dan seluruh umatnya bahwa yang lebih penting dari mengetahui kapan terjadinya kiamat adalah menyiapkan diri dalam menghadapinya.    

Pun dengan perbuatan meyakini dan membenarkan pernyataan tukang ramal seperti zodiak, shio, rasi bintang dan horoskop digolongkan kepada kesyirikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: