6 Fakta Tentang Tanaman Patang Tulang yang Jarang Diketahui, Yuk Simak Penjelasannya!

6 Fakta Tentang Tanaman Patang Tulang yang Jarang Diketahui, Yuk Simak Penjelasannya!

Tanaman patah tulang bisa tumbuh di area mana saja yang dimana tanaman lain sulit untuk tumbuh. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Tanaman Patah Tulang sering ditemukan di halaman rumah dengan bentuk unik, terdiri dari batang dan ranting yang banyak serta daun mungil. 

Secara spesifik tanaman ini terdiri dari ranting yang bulat silindris berbentuk pensil, beralur halus membujur, dan berwarna hijau. 

Kemudian tumbuh sejengkal, yang nantinya akan bercabang dua yang letaknya melintang, sampai seterusnya sehingga terlihat seperti percabangan yang terpatah-patah.

Daunnya yang berselang-seling,  terletak pada ujung ranting yang masih muda, dan berukuran kecil-kecil. 

BACA JUGA: Miliki Berjuta Khasiat! Pohon Bidara, Tanaman Surga yang Ada di Dunia

Berbentuk lanset, panjangnya 7-22 mm, dan cepat rontok. Penumpu daun yang sangat kecil berkelenjar dan berbulu halus terletak pada bagian bawah daun.

Bunganya pun  tersusun seperti dalam mangkuk, warnanya kuning kehijauan, yang keluar dari ujung ranting. Biasanya, tanaman ini lebih banyak menghasilkan bunga jantan ketimbang bunga betina

Nah, selain bentuknya yang menarik ada 6 fakta tentang tanaman patah tulang yang jarang diketahui, berikut penjelasannya :

1. Memiliki nama latin

BACA JUGA:Tak Hanya Memperindah! 10 Jenis Tanaman Hias Ini Cocok Diletakkan di Meja Kerja, Manfaatnya Luar Biasa

Tanaman patah tulang ini memiliki nama latin Ephorbia Tirucalli. Uniknya tanaman ini bisa tumbuh hidup di area mana saja yang dimana tanaman lain sulit untuk tumbuh. 

Tanaman dengan nama lain pencil cactus mampu bertahan hidup di daerah tropis yang kering dan dengan curah hujan yang rendah. 

Tanaman ini bisa hidup di tanah bergaram dan bahkan tanaman ini dapat hidup pada area yang tingginya lebih dari 2000 meter. 

2. Getah berwarna putih susu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: