Mitos Tentang Burung Gagak, Dianggap Hal Mistis Serta Menjadi Pertanda Kematian

  Mitos Tentang Burung Gagak, Dianggap Hal Mistis Serta Menjadi Pertanda Kematian

Burung gagak yang sering dianggap sebagai hewan pembawa sial, pertanda kematian.--dok : sumeksco

SUMEKS.COBurung gagak merupakan salah satu burung yang paling banyak dijumpai di dunia, burung gagak ini sering dianggap sebagai hewan pembawa sial, pertanda kematian serta mitos yang tersebar lainnya.

Burung gagak memiliki bulu dengan warna hitam pekat dengan suara yang keras dan parau, selain itu Burung gagak juga dikenal sebagai burung yang cerdas dan pintar.

Burung gagak merupakan salah satu hewan yang dianggap mistis dengan segala pertanda serta mitos yang telah tersebar.

Mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat bahwa burung gagak terkenal sebagai pertanda buruk berupa kabar duka tentang kematian.

BACA JUGA:Cendrawasih Papua 'Si Burung Surga', Jantan Menari Melakukan Ritual Perkawinan

Hal ini sudah sipercaya sejak zaman nenek moyang sampai dengan sekarang. Burung gagak yang memiliki warna bulu dengan dominan hitam pekat sontak menambah kesan horor terhadap burung tersebut.

Sebenarnya beberapa mitos yang beredar tentang burung gagak tersebut tidak mempunyai dasar yang kuat secara ilmiah.

Burung gagak juga bisa menggunakan alat-alat sederhana untuk mendapatkan makanan serta kemampuan untuk mengenali wajah manusia.

Burung gagak dapat ditemukan keberadaannya di seluruh penjuru dunia, mulai dari Eropa Utara, Asia, Samudera pasifik sampai pegunungan himalaya.

BACA JUGA:Kicau Mania Harus Tahu, 6 Pakan Sehat dan 4 Pantangan Burung Murai Batu Berganti Bulu alias Mabung

Namun burung gagak merupakan hewan dengan dua sisi berbeda yang saling bertolak belakang antara adanya mitos yang mengerikan dengan kecerdasan dan keistimewaan yang dimiliki burung gagak.

Segala hal yang berbau mitos yang sudah dari lama terdengat tentang burung gagak ini masih akan terus berkembang di tengah kehidupan masyarakat.

Jika dilihat dari perspektif agama islam burung gagak merupakan hewan yang memiliki jasa serta peran yang cukup membantu bagi Qabil yang secara tidak sengaja membunuh saudaranya sendiri karena terpengaruh dengan bisikan setan, 

saat itu Qabil melihat seekor burung gagak yang menggali sebuah tanah kemudian mengubur burung yang mati kedalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: