5 Tips Padu Padan Rok lipit untuk Wanita Agar Terlihat Lebih Stylish

5 Tips Padu Padan Rok lipit untuk Wanita Agar Terlihat Lebih Stylish

Contoh padu padan rok lipit yang cocok untuk tampil modis di semua suasana.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Rok lipit salah satu jenis fashion yang banyak disukai wanita atau kaum hawa, karena bisa dipadu padankan dengan atasan. 

Rok lipit dengan gaya kain yang dibentuk lipat-lipat vertical disekitar pinggang memberikan tampilan langsing dan kesan tinggi bagi pemakainya. 

Model fashion ini sempat tren tahun 1980an, kemudian kembali tren tahun 2018 dan masih terus diminati sampai saat ini. 

Biasanya rok lipit dibuat menggunakan bahan yang lembut dan halus sehingga lipatan-lipatan kain pada bagian pinggang mudah dibentuk dan menampilkan kesan fluffy.

BACA JUGA: Jangan Salah, Ini Langkah Awal Buat Make Up Tahan Lama dan Tidak Mudah Crack

Rok lipit biasanya dipilih karena bentuknya yang flowy sehingga memudahkan pemakainya untuk bergerak secara nyaman. Rok ini juga banyak disukai karena modenya yang dianggap tidak habis zaman.

Ada beberapa jenis rok lipit yaitu, rok lipit accordion, rok lipit asimetri, rok lipit box, rok lipit velvet, rok lipit knife, rok lipit midi, serta rok lipit double layer. 

Penting memilih jenis rok lipit untuk menampilkan kesan menawan bagi penggunanya. Nah, atasan yang dikenakan dengan bawahan rok lipit seperti, kaos oblong, kemeja, jaket ataupun blazer membuat tampilan lebih trendy loh.

Untuk tampil lebih trendy dan kekinian dengan rok lipit, yok simak beberapa tips berikut : 

BACA JUGA:Cuma Pakai Highligter, Ini 5 Tips Simple Bikin Make Up Glowing dan Tampak Cerah

1. Jangan salah pilih atasan

Rok lipit dengan lipatan vertikal menampilkan kesan tinggi dan ramping pada pinggang. Nah, itula kenapa pilihan atasan yang tepat bisa mempengaruhi tampilan saat pemakaian rok lipit.

Hindari penggunaan baju yang menutupi pinggang untuk memunculkan kesan tampilan langsing dan tinggi dari rok lipit. 

Atasan kemeja yang dimasukkan ke dalam rok dengan bawahan rok lipit menampilkan kesan ramping pada pinggang. Model atasan crop top sangat cocok di padu padakan dengan rok lipit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: