Lakukan Self Love Mulai Sekarang, Berikut Cara dan Manfaat Besar yang akan Didapat

Lakukan Self Love Mulai Sekarang, Berikut Cara dan Manfaat Besar yang akan Didapat

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Pernah mendengar istilah self love atau mencintai diri sendiri? Ini merupakan sikap positif serta peduli terhadap diri sendiri. 

Self love yaitu dengan memperlakukan diri sendiri dengan kebaikan, rasa hormat serta empati.

Seperti hal nya saat merasakan cinta terhadap orang lain, maka juga perlu menerapkan rasa cinta yang sama terhadap diri sendiri. 

Caranya dengan mengakui bahwa diri ini kuat, selalu merayakan semua pencapaian, serta menerima segala hal yang kurang di dalam diri. 

BACA JUGA:6 Cara Menjaga Kesehatan Mental Remaja, Tidak Boleh Abai

Harus tahu, bahwa akan ada banyak sekali manfaat ketika bisa menerapkan konsep self love ini. Saat sudah bisa mencintai diri sendiri, akan menghargai setiap hal yang ada dalam tubuh.

Lebih mudah menjalani pola hidup yang sehat, jadi tahu berapa jam waktu yang dibutuhkan untuk tubuh beristirahat dan akan berusaha memenuhi segala kebutuhan tubuh dengan baik.

Bagi yang mau belajar menerapkan konsep self love, bisa mulai menerapkannya dengan melakukan hal-hal menyenangkan, yang diinginkan atau istilah kerennya melakukan me-time.

Ingat bahwa sendirian itu bukan berarti kesepian. Me-time justru dapat menjadi momen untuk menyepi dari hiruk pikuk dunia yang mungkin sedang tidak baik-baik saja.

BACA JUGA: Sejarah Hari Kesehatan Mental Sedunia yang Diperingati Setiap Tanggal 10 Oktober

Lebih jauh, bisa merasakan beberapa manfaat dari penerapan self love. Apa saja ya?

1. Pentingnya self love bagi kesehatan fisik maupun kesehatan mental

Self love merupakan fondasi yang memungkinkan memiliki sikap tegas, menghargai diri sendiri, menjalin hubungan yang sehat dengan orang lain.

Mengejar mimpi serta cita-cita serta merasa bangga saat mendapatkannya dan ikhlas ketika belum berhasil. Oleh karena hal itulah penting bagi setiap orang untuk mengelola dan menerapkan self love dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: