Catat! Ini 5 Bansos yang Akan Cair di Awal Tahun 2024, Ini Syarat Penerimanya

Catat! Ini 5 Bansos yang Akan Cair di Awal Tahun 2024, Ini Syarat Penerimanya

Syarat penerima bantuan sosial yang masih akan cair pada tahun 2024--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Awal tahun 2024 sudah didepan mata, beberapa jenis Bantuan Sosial (Bansos) ini masih akan terus dicairkan oleh pemerintah dan akan memasuki dan mengulangi tahap awal kembali.

Terhitung ada 5 jenis bansos yang akan disalurkan di tahun 2024 dimana pemerintah sudah menyiapkan dana bantuan yang akan segera dibagikan serentak.

Bansos ini diberikan pemerintah untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan tujuan untuk membantu dalam mengurangi beban pengeluaran, meningkatkan daya beli masyarakat dan memenuhi kebutuhan sekaligus mensejahterakan masyarakat yang namanya terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Selain itu juga ada bansos berupa uang tunai yang akan diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), nantinya akan langsung masuk ke rekening masing-masing pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang memenuhi syarat tertentu.

BACA JUGA:Cek Tanggal Penyalurannya Disini, Bansos PKH untuk Lansia Masih Terus Cair Hingga Hari Ini

Diketahui setidaknya akan ada 5 bansos yang akan disalurkan oleh pemerintah lewat Kementerian Sosial untuk masyarakat yang namanya terdaftar sebagai penerima manfaat.

Berikut ini 5 bansos yang akan disalurkan serentak tahun 2024 tahap awal.

1. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu bansos yang akan disalurkan pemerintah untuk masyarakat.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos BPNT 2023 Senilai Rp400 Ribu Masih Dicairkan, Sekarang Buruan Cek ATM!

Bansos satu ini akan dicairkan di tahun 2024 kembali dimana biasanya akan mengulang dari tahap awal.

BPNT 2023 akan dicairkan kembali oleh pemerintah untuk keluarga penerima manfaat atau KPM yang memenuhi kriteria tertentu.

Salah satu syarat wajib adalah terdaftar di DTKS Kemensos dengan melakukan pengecekan secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Nantinya bantuan sosial yang dicairkan selama setahun sebesar Rp2.400.000 yang disalurkan dalam 4 tahapan, satu tahapan akan cair senilai Rp400.000 hingga Rp600.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: