8 Doa Agar Terhindar dari Bala' dan Musibah, Sangat Dianjurkan untuk Diamalkan Tiap Hari

8 Doa Agar Terhindar dari Bala' dan Musibah, Sangat Dianjurkan untuk Diamalkan Tiap Hari

Doa agar terhindar dari Bala' dan Musibah--

BACA JUGA:10 Cara Ruqyah Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Nomor 4 Paling Ampuh Keluarkan Setan dan Jin Dalam Tubuh

Artinya:

“Dengan menyebut nama Allah, tidak ada sesuatu pun di bumi maupun di langit yang dapat membahayakan. Dia adalah Dzat yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,”.

Doa ini berasal dari Utsman bin Affan ra. Beliau berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda:

“Tidaklah seorang hamba mengucapkan setiap pagi dari setiap harinya dan setiap petang dari setiap malamnya kalimat: bismillahilladzi laa yadhurru sebanyak tiga kali, maka tidak akan ada apa pun yang membahayakannya.” (HR. Abu Daud no. 5088, Tirmidzi no. 3388, dan Ibnu Majah no. 3388).

BACA JUGA:Muslim Dilarang Pakai Cincin di Dua Jari Ini, Ada Haditsnya! Rasulullah SAW Pakai Cincin di Jari Ini

3. Doa ketika terkena wabah, musibah, atau bahaya lainnya

Allaahummadfa’ ‘annal ghalaa-a, wal balaa-a, wal wabaa-a, wal fahsyaa-a, wal munkara, was-suyuufal mukhtalifata, wasy-syadaa-ida, wal mihana maa zhahara minhaa,"

"Wa maa baathana min baladinaa haadzaaa khaassatan, wa min buldaanil muslimiina’aammatan. Innaka’alaa kulli syai’in qadiir,".

Artinya:

BACA JUGA:6 Doa dan Amalan yang Diajarkan Rasulullah SAW untuk Sembuhkan Anak Sakit Demam, Dijamin Ampuh dan Mujarab

“Ya Allah, hindarkanlah kami dari malapetaka, bala dan bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka,". "Kekejaman dan peperangan, yang tampak dan tersembunyi dalam negara kami khususnya, dan dalam negara kaum muslimin umumnya. Sesungguhnya Engkau Ya Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu,".

4. Doa memohon perlindungan dari segala macam bala, penyakit menular, kekeringan

Allahumma yaa waliyal walaa-I way aa kaasyifad dharraa-I wal balaa-I, ishrif ‘anna syarral a’daa-I bi hurmati sayyidina muhammadinil mushtofaa wa bi hurmati khodiijatal kubraa,".

"Wa bi hurmati ‘aaisyatal busyraa wa bi hurmati faatimataz zahraa wa bi hurmatii ‘aliyyul murtadhoo wa bi hurmati husaynu asy-syahiidu, bikarbalaa-I, wa bi hurmati wa maa ra mayta idz ramayta wa lakinnallaaha,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: