Kapolres Ogan Ilir dan Jajaran, Ikuti Upacara Pemberian PIN Emas Bagi Anggota Polda Sumsel Berprestasi

Kapolres Ogan Ilir dan Jajaran, Ikuti Upacara Pemberian PIN Emas Bagi Anggota Polda Sumsel Berprestasi

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, saat memimpin personel Polres Ogan Ilir mengikuti upacara pemberian PIN emas kepada anggota Polda Sumsel yang berprestasi secara virtual. Foto: dokumen/sumeks.co --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memimpin apel pagi jajaran Polres Ogan Ilir serta menghadiri upacara pemberian PIN emas bagi anggota Polda Sumsel yang berprestasi

Upacara pemberian PIN emas ini diikuti Kapolres Ogan Ilir bersama jajaran secara virtual. Kapolres Ogan Ilir bersama jajaran mengikutinya dari Halaman Mapolres Ogan Ilir, Senin, 4 Desember 2023.

Upacara pemberian PIN emas kepada anggota Polda Sumsel yang berprestasi ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Widodo, dari Halaman Mapolda Sumsel di Palembang. 

Usai mengikuti upacara pemberian PIN emas secara virtual, Kapolres Ogan Ilir mengatakan, sesuai arahan dari Kapolda Sumsel bahwa seluruh personel  Polda Sumsel dan jajaran harus memiliki inovasi. 

BACA JUGA:SELAMAT! Kapolda Sumsel Berikan 27 PIN Emas dan 42 Piagam Penghargaan kepada Personel Berprestasi

"Harus berinovasi, terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Karena sejatinya tugas Polri adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ungkapnya usai menghadiri upacara pemberian PIN emas secara virtual. 

Selain itu, menurut Kapolres Ogan Ilir, di sela-sela pemberian PIN emas kepada anggota Polda Sumsel yang berprestasi, Kapolda Sumsel juga menekankan terkait pengamanan pelaksanaan kampanye dalam rangka Pemilu 2024.

"Operasi Mantab Brata yang sedang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres, agar dalam pelaksanaannya agar meningkatkan kegiatan patroli, dan memonitor situasi," tegasnya. 

Personel Polres juga diminta untuk melaksanakan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu 2024 dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait kegiatan pengamanan.

BACA JUGA:Jatanras Terima PIN Emas Kapolda Sumsel Sukses Ungkap Kasus Perampokan Toko Emas di PALI

Kemudian, menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, Kapolda Sumsel menyampaikan, agar seluruh jajarannya untuk meningkatkan kegiatan pemantauan dan deteksi dini.

"Deteksi dini ini terhadap tempat-tempat ibadah, termasuk kegiatannya. Lalu tempat keramaian, seperti pasar dan tempat-tempat wisata yang ada di wilayah masing-masing," lanjutnya lagi. 

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan Kamtibmas, yang bisa saja terjadi jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2023-2024 yang bersamaan dengan adanya kegiatan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kapolda juga berharap, adanya bisa menjadi contoh bagi anggota yang lainnya agar bisa melaksanakan tugas dengan baik serta ikhlas," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: