Tingkatkan Karakter Siswa, OSIS dan MPK SMA Negeri 15 Palembang Gelar Pelatihan Manajemen Kepemimpinan

  Tingkatkan Karakter Siswa, OSIS dan MPK SMA Negeri 15 Palembang Gelar Pelatihan Manajemen Kepemimpinan

Pelatihan manajemen kepemimpinan, karakter dan kebangsaan di SMA Negeri 15 Palembang pada Senin, 4 Desember 2023. -Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 15 Palembang mengikuti pelatihan manajemen kepemimpinan, karakter dan kebangsaan. 

Pelatihan yang dibuka Kasi Peserta Didik Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Anang Purnomo itu berlangsung di SMA Negeri 15 Palembang pada Senin, 4 Desember 2023. 

"Saya bangga dengan siswa yang tergabung di OSIS dan MPK SMA Negeri 15 Palembang ini karena mempunyai inisiatif untuk mengadakan pelatihan manajemen kepemimpinan, karakter dan kebangsaan," kta Anang. 

Anang juga memberi apresiasi kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Palembang Hj Darmawati beserta Ketua Pelaksana, Guru dan panitia yang telah mendukung kegiatan siswa OSIS dan MPK. 

BACA JUGA:379 Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Mengikuti Wisuda XVIII, Marzuki Alie: Selalu Jaga Almamater

"Tentunya saya beri apresiasi untuk Kepala Sekolah dan pihak sekolah semua yang terlibat dalam mendukung program OSIS dan MPK atau siswanya," kata Anang. 

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Palembang Hj Darmawati mengungkapkan pelatihan manajemen tersebut guna peningkatan karakter kepemimpinan pengurusan OSIS dan MPK agar lebih baik lagi. 

"Saya harap siswa yang mengikuti dapat menerapkan ilmu yang didapat melalui kegiatan ini agar lebih baik lagi karakter kepemimpinannya," ungkapnya. 

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Martini didampingi Pembina OSIS SMA Negeri 15 Palembang Rinsilawarnani menjelaskan kegiatan tersebut masuk dalam program kerja OSIS. 

BACA JUGA:Pentingnya Menanamkan Anti Korupsi Lewat Satuan Pendidikan Paud

"Alhamdulillah dapat terealisasi dengan baik. Kita menghadirkan 6 narasumber untuk memberi pelatihan kepada siswa OSIS dan MPK berlangsung 2 hari. Mereka diajarkan peningkatan karakter kepemimpinan, kemampuan berbicara, administrasi, dan sebagainya. 

Narasumber Pendidikan Karakter dan Kepribadian juga Dosen Ilmu Pemerintahan UIGM, Dwiki Adi Putra mengatakan zaman sekarang ini sudah mulai lunturnya etika dan juga moral anak bangsa dengan masuknya budaya-budaya dari luar melalui media sosial.

“Oleh karena itu melalui kegiatan ini pendidikan karakter dan kepribadian ini harus ditingkatkan lebih baik dan implementasikan di sekolah," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: