Miris, Pasangan Suami Istri Muda di OKU Timur Ini Kompak Curi Kotak Amal Masjid

Miris, Pasangan Suami Istri Muda di OKU Timur Ini Kompak Curi Kotak Amal Masjid

Pasangan suami istri muda di Kabupaten OKU Timur, ditangkap polisi lantaran kasus pencurian uang dalam kotak amal masjid. Foto: dokumen/sumeks.co--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Polsek Belitang III menangkap dan mengamankan pasangan suami istri (pasutri) muda di Kabupaten OKU TIMUR, lantaran kasus pencurian uang dalam kotak amal masjid.

Pasangan suami istri berinisial MS (19) dan LP (21) ini ditangkap anggota Polsek Belitang III, Polres OKU Timur. 

Aksi kompak pasangan suami istri ini dilakukan keduanya di Masjid Agung Taqwa, Desa Nusa Bakti, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur, Kamis 30 November 2023, sekitar pukul 00.10 WIB.

Kapolsek Belitang III, Iptu Dr (C) Jhoni Albert SH MSi MH MM, melalui Plh Kapolsek Iptu Jalaludin didampingi Ps Kanit Reskrim Aipda Yosep Eva Saputra mengungkapkan, aksi pasangan suami istri ini diketahui pertama kali oleh Saksi Dul Habib. 

BACA JUGA:Kepergok Curi Kotak Amal Masjid, Warganet Ramai-ramai Membela Maling, Loh Kok Bisa?

Menurut saksi, dia mengetahui aksi pasangan suami istri melakukan pencurian uang dalam kotak amal masjid saat memberikan pakan ikan di kolam Masjid Agung Taqwa.

Saksi tadi melihat kotak amal Masjid Agung Taqwa sudah dibawa pasangan suami istri berada di luar dengan kondisi terbuka dan kondisinya rusak.

Karena penasaran, saksi tadi mengecek CCTV Masjid Agung Taqwa dan benar saja telah terjadi pencurian dan melihat aksi pasangan suami istri tadi. 

Setelah mengetahui aksi pasangan suami istri, saksi langsung melaporkan kejadian pencurian kotak amal itu ke Polsek Belitang III.

BACA JUGA:4 Buah Kotak Amal Masjid Darut Taqwa Seberang Ulu Palembang Dibobol Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Personel Unit Reskrim Polsek Belitang III dipimpin Ps Kanit Reskrim Aipda Yosep Eva Saputra langsung mendatangi dan melakukan olah TKP, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi.

Dan pada Sabtu tanggal 2 Desember 2023 setelah melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pasangan suami istri, anggota Reskrim Polsek Belitang III langsung melakukan penangkapan terhadap Pelaku.

Saat diamankan, pasangan suami istri ini juga mengaku pernah melakukan hal serupa di Masjid Desa Nusa Bakti, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur.

"Modus yang digunakan pelaku adalah masuk ke dalam masjid dan mengangkat kotak amal keluar masjid selanjutnya dibuka menggunakan tang dan obeng," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: