Awal Bulan Full Senyum, Bansos BPNT Tahap 6 Masih Cair Desember 2023, Cek Status Penerimanya Sekarang

Awal Bulan Full Senyum, Bansos BPNT Tahap 6 Masih Cair Desember 2023, Cek Status Penerimanya Sekarang

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah untuk masyarakat masih akan terus disalurkan hingga bulan Desember 2023 termasuk diantaranya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Memasuki bulan Desember 2023 ini Bansos BPNT masuk pencairan tahap 6, dimana penerima akan dapat kembali mendapatkan uang tunai.

Namun perlu diketahui karena sifatnya bertahap jadi untuk penyaluran atau pencairannya sendiri kemungkinan akan lambat tetapi Bansos BPNT tahap 6 akan terus cair hingga akhir tahun 2023.

Keluarga Penerima Manfaat bisa mengecek status pencairan bansos BPNT tahap 6 secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id. 

BACA JUGA: Hore Cair Lagi! Buruan Cek Bansos BPNT Bulan November 2023 Disalurkan, Si ap-Siap Terima Uang Rp400.000

Selain itu KPM yang masih menantikan bansos nantinya akan mendapat uang bantuan senilai Rp400 Ribu sesuai tahapannya.

Penting untuk diketahui bahwa bansos BPNT yang akan dicairkan bulan Desember 2023 ini hanya diperuntukan untuk masyarakat yang kurang mampu atau rentan ekonomi. 

Selain itu juga bansos akan diberikan kepada mereka yang namanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Jadi tunggu apalagi segera cek saldo rekening penerima hari ini dikarenakan bansos BPNT 2023 masih akan cair hingga akhir tahun jadi penerima manfaat disarankan untuk terus meneruk cek status pencairannya tanpa ribet secara online dengan cara yang cukup mudah.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Bansos BPNT November-Desember 2023 Kembali Cair, Begini Cara Cek Nama Penerima

Penerima manfaat akan login ke laman resmi cekbansos.kemensos.go.id dengan menyertakan data lengkap alamat yang didaftarkan.

Kemudian KPM juga akan diarahkan untuk mengisi data diri sesuai KTP dan selanjutnya isi 4 kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul dan terakhir klik cari data.

Setelah ini sistem akan dengan otomatis menampilkan hasil pencarian yang berkaitan dengan data yang telah terisi apakah klop dengan data penerima atau sebaliknya.

Jika muncul sebagai status penerima maka akan terlihat di laman bertuliskan ‘BPNT’ yang akan masuk dalam tahap pencairan dalam waktu dekat dimana penyaluran bansos tersebut akan cair melalui beberapa bank seperti BSI, BRI, BNI dan Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: