Operasi Pasar Stabilkan Harga Bahan Pokok di Muba

Operasi Pasar Stabilkan Harga Bahan Pokok di Muba

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba bekerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional Sumsel kembali menggelar Operasi Pasar (OP) di Lapangan Sepak Bola Pagar Kaya Kecamatan Sungai Keruh, Jumat 3 Novemb--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba bekerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional Sumsel kembali menggelar Operasi Pasar (OP) di Lapangan Sepak Bola Pagar Kaya Kecamatan Sungai Keruh, Jumat 3 November 2023.

Operasi pasar ini dilakukan untuk menstabilkan harga bahan pokok di tengah meningkatnya harga-harga bahan pokok di pasaran, seperti beras, gula dan minyak sayur.

Dalam operasi pasar kali ini, Pemkab Muba menyiapkan sebanyak 1.600 paket sembako untuk warga Desa Sukalali, Pagar Kaya dan Kertayu, Kecamatan Sungai Keruh. Adapun harga per paket beras + minyak goreng atau gula pasir seharga Rp68.000.

Penjabat (Pj) Bupati Muba, Drs H Apriyadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan operasi pasar kali ini disamping untuk menstabilkan harga bahan pokok juga untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok.

BACA JUGA:Semakin Ganteng! YIIM Tawarkan Versi Terbaru Yamaha WR 155 R 2023, Pecinta Off-Road Wajib Miliki

"Kita berharap dengan adanya operasi pasar ini, harga bahan pokok di pasaran bisa terkendali dan masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau," kata Apriyadi.

Apriyadi juga meminta kepada Perum Bulog agar terus melakukan operasi pasar secara rutin di berbagai wilayah di Kabupaten Muba.

"Kita minta kepada Perum Bulog untuk terus melakukan operasi pasar secara rutin, sehingga masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau," pinta Apriyadi.

Sementara itu, Kepala Disdagperin Muba Azizah, SSos, MT, mengatakan, dalam pelaksanaan operasi pasar kali ini, pihaknya melibatkan aparat keamanan untuk menjaga ketertiban.

BACA JUGA:Artis Kiki Fatmala Meninggal Dunia Akibat Kanker, Ini Pernyataan Pihak Keluarga

"Kita melibatkan aparat keamanan untuk menjaga ketertiban, agar operasi pasar ini bisa berjalan dengan lancar," kata Azizah.

Azizah juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau," kata Azizah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: