Hindari Jalan Ini, Pohon Tumbang Akses Muara Enim - OKU Terganggu

Hindari Jalan Ini, Pohon Tumbang Akses Muara Enim - OKU Terganggu

Ilustrasi--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Jalan Lintas tengah Sumatera (Jalintengsum) tepatnya di Simpang Meo Kecamatan Panang Enim macet total karena adanya pohon besar tumbang sehingga melintang ke jalan, Kamis 30 November 2023 pukul 06.00 WIB.

Akibatnya akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Muara Enim dan Ogan Komering Ulu (OKU) macet total. Lantaran ruas jalan perbukitan yang terbilang padat.

Petugas Satlantas Polres Muara Enim bersama dengan masyarakat saling membantu memotong pohon yang tumbang sehingga saat ini sudah bisa dilintasi. 

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Suwandi SH MSi, mengatakan bahwa pohon tumbang tersebut sangat besar sehingga menutupi semua jalan di kawasan meo penghubung Muara Enim dan OKU. 

BACA JUGA:Sebagai Pilar Keempat Demokrasi, Kapolda Sumsel Minta Pemberitaan Media Harus Berimbang

"Satlantas Muara Enim koordinasi dengan Satlantas OKU untuk memberikan informasi ke pengendara yang akan melintas untuk tidak istirahat di kantong parkir selama evakuasi selesai, agar menghindari kemacetan panjang yang terjadi," ujarnya.

Hal sebaliknya dilakukan untuk yang akan menuju OKU untuk menunda perjalanan dan istirahat di kantong parkir yang ada.

"Evakuasi dilakukan bersama dengan masyarakat dengan memotong pohon menggunakan mesin," terangnya. 

Saat ini kondisi jalan sudah berangsur bisa dilintasi. Namun tetap harus waspada mengingat jalan cukup padat karena lama tertahan.

BACA JUGA:Tiga Pelaku Penodongan Sopir Bus Wisata Asal Riau di Monpera Palembang Ditangkap, Begini Perannya

"Petugas akan tetap di lokasi sampai jalan benar benar lancar untuk bisa dilintasi kendaraan," bebernya. 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menghimbau untuk berhati hati dalam berkendara mengingat kondisi cuaca saat ini terbilang ekstrim.

"Intinya utamakan keselamatan dalam berkendara, jangan mengangkut penumpang diatap kendaran dan jangan over kapasitas," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: