Kalapas Sekayu Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ke Warga Binaan, Ini Tujuannya

Kalapas Sekayu Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ke Warga Binaan, Ini Tujuannya

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing beserta jajaran melakukan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada warga binaan Lapas Sekayu, Kamis 30 november 2023.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing beserta jajaran melakukan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada warga binaan Lapas Sekayu, Kamis 30 november 2023.

PHBS merupakan sebuah bentuk perwujudan paradigma sehat dalam budaya perorangan, keluarga, dan masyarakat yang berorientasi sehat. 

Adapun tujuan PHBS adalah untuk meningkatkan, memelihara, dan melindungi kesehatan masyarakat, baik fisik, mental, spiritual, maupun sosial.

Salah satu faktor penting dalam PHBS adalah kebersihan, hal tersebut yang menjadi penekanan yang disampaikan oleh Kalapas Sekayu.

BACA JUGA:Sukses di Tahun 2023, Ditjen AHU Proyeksikan Target Kinerja Bersama Kantor Wilayah

“Menjaga kesehatan dan kebersihan itu penting, kalau bukan kalian yang menjaga lantas siapa lagi, saudara-saudara semua harus memberikan contoh yang baik dalam menjaga perilaku hidup bersih dan sehat," kata Yosef. 

Di akhir sosialisasi, Lapas Sekayu membagikan perlengkapan mandi secara gratis kepada warga binaan, sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: