Dipanggil Penyidik Pidsus Kejati Sumsel, Kepala KPP Pratama Prabumulih dan Staf Malah Kompak Mangkir

Dipanggil Penyidik Pidsus Kejati Sumsel, Kepala KPP Pratama Prabumulih dan Staf Malah Kompak Mangkir

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH. Foto: Fadli/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Prabumulih beserta dua orang stafnya kompak mangkir dari panggilan penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Senin 27 November 2023.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH, dikonfirmasi di ruang kerjanya menerangkan semestinya penyidikan kasus tersebut memeriksa tiga nama.

Tiga nama itu yakni berinisial BES selaku pelaksana pada KPP Pratama Prabumulih, MRB Kasi Pelayanan KPP Pratama Prabumulih.

"Serta yang terakhir berinisial BS Direktorat Jenderal Pajak Kepala KPP Pratama Prabumulih," kata Vanny.

BACA JUGA:4 Bundel Berkas dan 1 Unit PC Disita Kejati Sumsel Saat Geledah KPP Pratama Ilir Timur Palembang

Ketiga nama tersebut dipanggil oleh tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel untuk mendalami materi penyidik kasus dugaan korupsi pajak, khususnya melengkapi berkas perkara tiga tersangka.

Namun, lanjut Vanny berdasarkan informasi dari tim penyidik ketiga nama tersebut gagal memenuhi panggilan diperiksa di hadapan penyidik, tanpa ada keterangan.

Meski begitu, kata Vanny pihak Kejati Sumsel khususnya pada bidang Pidsus Kejari Sumsel bakal melakukan pemanggilan ulang terhadap ketiga nama tersebut.

Dia pun mengimbau, agar terhadap nama-nama yang dipanggil tersebut untuk bersikap koperatif dengan memenuhi panggilan penyidik agar penyidikan perkara ini terang benderang.

BACA JUGA:Mantap! Dalami Aliran Uang Gratifikasi Kasus Pajak, KPP Pratama Ilir Timur Digeledah Kejati Sumsel

"Kami berharap kepada pihak yang dipanggil oleh penyidik Pidsus Kejati Sumsel dapat kooperatif, sebagai warga negara yang taat hukum, guna membantu penyidikan agar terang benderang," tegasnya.

Dia menuturkan, untuk saat ini dalam penyidikan perkara tersebut masih melakukan serangkaian penyidikan, selain menguatkan alat bukti juga mendalami materi perkara.

Masih kata Vanny, selain melakukan pemeriksaan saksi-saksi dalam rangkaian penyidikan perkara ini juga telah melakukan giat penggeledahan disejumlah titik lokasi.

Diantaranya, lanjut Vanny melakukan geledah sita gedung Kantor Pajak Pratama (KPP) Ilir Timur Palembang yang digelar beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: