Siap Menghantui Bioskop Indonesia, Film Panggonan Wingit Angkat Kisah Nyata Hotel Angker di Semarang

Siap Menghantui Bioskop Indonesia, Film Panggonan Wingit Angkat Kisah Nyata Hotel Angker di Semarang

Potongan gambar Film Panggonan Wingit yang akan tayang di bioskop Idonesia akhir bulan ini.--dok sumeks.co

SUMEKS.CO – Bioskop Indonesia kembali dihantui film horor. Terbaru Panggonan Wingit yang diangkat dari kisah nyata tayang serentak 30 November 2023.

Film Panggonan Wingit mengangkat kisah rahasia mengerikan yang terjadi di sebuah hotel di Semarang, Jawa Tengah. Film ini digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto dan diproduksi oleh Hitmaker Studios. 

Luna Maya, artis yang belakangan sering berperan dalam film horor juga main dalam film ini. Publik tampak antusias karena dinilai menyajikan cerita yang berkualitas dan didukung dengan sinematografi yang membuat bulu kuduk berdiri.

Selain Luna Maya, Film Panggonan Wingit juga akan diramaikan beberapa artis seperti Christian Sugino, Bianca Hello, Egi Fedly, Budi Ros, Nesya Chandria, oce Permatasari, Rafael Adwel, serta Hami Diah.

BACA JUGA:Tayang Akhir Pekan, 5 Deretan Film Bioskop Ini Bisa Jadi Pilihan Habiskan Waktu Weekend

Panggonan Wingit mengisahkan adik kakak, Raina dan adiknya yang memutuskan pindah dari Jakarta ke Semarang

Keduanya pindah dikarenakan amanah yang diberikan orang tua mereka untuk mengelola Hotel Ambar Mangun, yang merupakan warisan dari keluarganya.

Diketahui sebelumnya hotel tersebut dikelola oleh kakek dan neneknya bernama Garinto dan Suktini yang akhirnya dialihkan kepada kedua kakak adik ini. 

Raina dan adiknya menjalankan amanah dengan baik serta mematuhi beberapa aturan di Hotel Ambar Mangun, sebagaimana yang dipetuahkan oleh sang nenek.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Film Thriller Indonesia di Netflix Ini Tidak Kalah Menegangkan dari Film Thanksgiving

Ada satu aturan penting yang ditegaskan untuk tidak dilanggar, karena akan berbahaya menurut Nenek Suktini. 

Peraturan tersebut berisi tentang siapapun yang berada di hotel tersebut dilarang keras untuk memasuki lantai tiga karena memiliki rahasia yang mengerikan dan menyimpan teka-teki penuh misteri.

Meski sudah ditaati namun kedua adik beradik tersebut tetap saja mendapatkan gangguan seperti mendengar suara misterius dan teror dari lantai tiga hotel.

Dikombinasi dengan rasa takut dan penasaran membuat Raina nekat memasuki wilayah terlarang untuk menghampiri langsung sumber suara dan tanpa pikir panjang membuka sebuah pintu yang tak bernomor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: