5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Tahan di Area Minim Pencahayaan

5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Tahan di Area Minim Pencahayaan

Tanaman Lidah Mertua termasuk salah satu tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak pencahayaan matahari.--dok : sumeksco

BACA JUGA:9 Tanaman Hias yang Cocok untuk Rooftop, Bikin Rumahmu Makin Asri dan Nyaman

3. Sirih Gading

Pilihan berikut yakni tanaman sirih gading. Tanaman ini tahan dengan pencahayaan yang rendah dan penyiraman yang tidak teratur. Meskipun dengan perawatan yang tidak teratur, tanaman ini dikenal sulit mati. 

Tanaman sirih gading juga dapat tumbuh di tempat dimana tanaman lain tidak bisa tumbuh. Cocok digunakan sebagai tanaman peneduh dalam ruangan. 

4. Dracaena

BACA JUGA:Simak 4 Tips Meletakkan Tanaman Hias di Kamar Agar Tidur Lebih Nyaman

Dengan ciri khas berdaun panjang dan berwarna hijau, tanaman dracaena sering digunakan untuk menghias ruangan seperti kantor, rumah maupun apartemen. Dengan jenis yang beragam, semua spesies tanaman dracaena tahan terhadap pencahayaan yang redup. 

Untuk menambah kesegaran dalam rumah maupun kantor, tanaman dracaena merupakan pilihan terbaik. 

5. ZZ Plant

Zamioculcas zamiifolia atau yang sering disebut ZZ Plant  sangat toleransi terhadapt pencahayaan yang redup. Tanaman ini dapat menyimpan air di tanah untuk mengantisipasi kekeringan. Dengan warna hijau yang segar, zz plant menyukai lingkungan  yang kering dan stabil. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Tanaman Hias Outdoor, Bikin Halaman Rumah Adem

Hindarkan tanaman ini dari daerah dengan tingkat kelembaban tinggi. Tanaman zz plant ini sangat cocok ditempatkan dalam ruangan kantor ataupun apartemen agar semakin asri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: