Apa Itu Bantuan El Nino? Buruan Cek Cara Pendaftaran dan Besaran Anggaran yang Didapatkan

 Apa Itu Bantuan El Nino? Buruan Cek Cara Pendaftaran dan Besaran Anggaran yang Didapatkan

Ilustrasi--dok : sumeksco

SUMEKS.CO - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menyiapkan anggaran sebanyak Rp7, 52 triliun untuk memberikan dukungan Bantuan Sosial (Bansos) pada Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino pada periode November-Desember 2023.

Bantuan El Nino ini disalurkan guna membantu keluarga tak mampu di tengah kekeringan panjang ini, bantuan ini dialokasi pada bulan November-Desember 2023.

Bansos El Nino ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah fenomena yang tengah melanda di Indonesia saat ini.

Bansos ini dijadwalkan akan mulai cair mulai November hingga akhir tahun 2023 secara berkala namun hingga kini memang belum ada informasi lebih lanjut tentang tanggal pasti.

BACA JUGA:Cek Bansos PKH Sekarang! Keluarga Penerima Manfaat Auto Dapat Uang Tunai, Alokasi Bulan November-Desember 2023

Tapi jangan khawatir karena bansos ini diperkirakan akan cair dalam waktu dekat ini.

Besarannya mencapai Rp200,000 per bulan per untuk semua perserta Keluarga Penerima Mafaat (KPM) yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemnsos  RI.

Bansos El Nino ini akan diberikan beradasarkan alokasi pada bulan November-Desember 2023m, sehingga total yang didapatkan yaitu Rp400 ribu. 

Pemerintah telah menyiapkan sebesar 18,8 juta bantuan kepada para KPM, bansos ini bantuan El Nino sesai dengan daftar pada DTKS.

BACA JUGA:Cair Lagi Hari Ini! Bansos BPNT Senilai Rp400 Ribu Siap Disalurkan, Segera Cek Status Penerima Sekarang

Adapaun cara cek penerima manfaat bansos El Nino November-Desember 2023 sebesar Rp400 ribu.

Cara Cek Penerima Manfaat :

1. Melalui situs Kemensos 

- Para penerima bisa membuka laman cekbansos.kemensos.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: