Kok Bisa! Sudah Diresmikan, Pusat Kuliner Taman Segitiga Emas Kayuagung Masih Kosong

Kok Bisa! Sudah Diresmikan, Pusat Kuliner Taman Segitiga Emas Kayuagung Masih Kosong

Taman kuliner Segitiga emas Kayuagung. --

BACA JUGA:Perkuat Desa, LaNyalla: Wajar Dana Desa Semakin Besar Tiap Tahunnya

Masih kata Rani, sebagai masyarakat biasanya sebaiknya pemerintah jangan terlalu mahal mematok tarif sewa bagi pelaku usaha untuk menyewa kios kuliner tersebut. 

Jadi, kalau harganya tidak mahal, jelas yang mau sewa kios kuliner pasti banyak dan lokasi ini menjadi ramai. Ikon Kayuagung menjadi ramai. 

Diberitakan sebelumnya, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI, Ahmadin Ilyas, untuk pusat kuliner taman segitiga emas ini untuk Perda telah keluar sehingga akan segera dibuka atau difungsikan untuk umum. 

"Memang sudah lama selesai dan belum difungsikan karena belum ada peraturan untuk mengoperasikan nya. Kini Perda sudah keluar," ujar Ahmadin, Jumat 27 Oktober 2023.

BACA JUGA:Sambangi Polres Ogan Ilir, Kapolda Sumsel 'Warning' Anak Buahnya Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Ahmadin menjelaskan, Perda untuk pengelolaan pusat kuliner taman segitiga emas ini tidak bisa sembarangan, maka oleh karena itu terlebih dahulu di evaluasi dari kemendagri untuk Perda retribusinya. 

"Alhamdulillah selesai juga Perda nya sehingga bisa dioperasikan segera," ucapnya. 

Dikatakannya, di pusat kuliner taman segitiga emas ini ada 16 kios food court. Diperuntukkan bagi pengusaha yang benar-benar bonafit. Jadi bukan pengusaha yang asal-asalan. Artinya tidak asal bisa masuk, maka itu dicari yang terbaik. 

Masih kata dia, untuk UMKM yang kini telah beroperasi di seputaran food court atau Pujasera, nanti akan disusun sehingga bisa tertata.

BACA JUGA:Ini Barang Bukti yang Diamankan dari 33 Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Muba yang Dibongkar, Banyak Banget

Lanjut dia, di seputar lokasi kuliner ini telah dilaksanakan kegiatan bagi pelajar lomba mewarnai dan fashion show. Ini dilakukan untuk mengenalkan lokasi kuliner kepada masyarakat. 

Terpisah, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, melalui Kepala Bidang Tata Bangunan Isa Irawan ST, menyampaikan, pengerjaan bangunan stand kuliner dan sarana pendukung taman kuliner tersebut selesai diakhir tahun 2022 lalu, maka dibuka untuk umum. 

"Sebenarnya untuk taman kuliner itu telah dibuka untuk umum sudah lama, tetapi untuk stand kulinernya saat ini memang belum diisi, tapi katanya Perda nya sudah keluar jadi bisa diisi pedagang," terangnya. 

Lanjut Isa, Taman Kuliner Segitiga Emas ini sendiri untuk konsep dan ornamen-ornamennya semuanya meniru taman-taman yang ada di Yogyakarta. Termasuk ornamennya pun didatangkan langsung dari Yogyakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: