LUAR BIASA! Kemenkumham Sumsel Peroleh Penghargaan 'Anugerah Legislasi 2023'

LUAR BIASA! Kemenkumham Sumsel Peroleh Penghargaan 'Anugerah Legislasi 2023'

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya terima penghargaan Anugerah Legislasi 2023 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa 21 November 2023.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali menorehkan prestasi dipenghujung tahun 2023, kali ini instansi vertikal Kemenkumham yang dipimpin oleh Dr. Ilham Djaya tersebut menjadi nominasi penghargaan 'Anugerah Legislasi tahun 2023'.

Penghargaan tersebut diterima Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya pada acara Anugerah Legislasi 2023 dan Rapat Kerja Teknis Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan dan Kongres Ikatan Perancang Peraturan Perundang-undangan Indonesia, bertempat di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa 21 November 2023. 

Direktur Jenderal Peraturan perundang-undangan, Asep Nana Muliana mengatakan Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada instansi atas kinerja yang profesional, berdedikasi dan berintegritas dalam melaksanakan kegiatan pembentukan peraturan perundang-undangan yang berkualitas. 

Selain itu, penghargaan tersebut untuk memberikan motivasi kepada para pembentuk peraturan perundang-undangan baik di tingkat pusat maupun di daerah untuk meningkatkan prestasi kerja, meningkatkan kompetensi dan keahlian, dan meningkatkan semangat pegawai untuk bekerja secara profesional, serta meningkatkan integritas pembentuk peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:12 Ide Desain Teras Rumah Minimalis dapat Menjadi Inspirasi Keluarga Muda

Sementara, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya usai menerima penghargaan berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kinerja pembentukan produk hukum daerah di Sumatera Selatan.

Menurutnya penghargaan tersebut tidak terlepas atas sinergi dan kolaborasi yang baik oleh seluruh pihak, mulai dari Kepala Daerah, Ketua DPRD, Kepala Bagian Hukum, hingga peran penting pejabat perancang peraturan Perundang-undangan baik di lingkup Kanwil Kemenkumham Sumsel maupun di instansi pemerintah daerah

"Karena hal ini merupakan amanat institusi UU No 13 tahun 2022, dimana Pasal 98 ayat 1 setiap tahapan pembentukan peraturan perundang-undangan mengikutsertakan perancang peraturan perundang-undangan", ungkap Kakanwil Ilham Djaya. 

Kakanwil Ilham Djaya mengatakan saat ini Kanwil Kemenkumham Sumsel memiliki 21 perancang peraturan perundang-undangan, kami telah melakukan harmonisasi Ranperda/ranperkada sepanjang tahun 2023 sebanyak 164, dan telah terlibat dalam 75 pembentukan dan penyusunan Peraturan Kepala Daerah di Sumsel, pungkasnya. 

BACA JUGA:Pilpres Langsung tetap Hasilkan Polarisasi dan Caci Maki, LaNyalla: Karena Memang tidak Cocok untuk Indonesia

Pada gelaran tersebut, juga turut membanggakan yakni Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham ika ahyani kurniawati dan pemerintah daerah Kota Pagar Alam turut masuk dalam nominasi penghargaan 'Anugerah Legislasi 2023'.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Hukum Ave Maria Sihombing, dan Kasubbid Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Zainul Arifin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: