Perma PALI Dilantik, Bupati Berharap Banyak Mahasiswa dan Pemuda Bisa Berkontribusi Bangun Daerah

Perma PALI Dilantik, Bupati Berharap Banyak Mahasiswa dan Pemuda Bisa Berkontribusi Bangun Daerah

Perma PALI resmi dilantik oleh Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM. Foto: Heru/sumeks.co --

PALI, SUMEKS.CO - Pengurus Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda Penukal Abab Lematang Ilir (Perma PALI) resmi dilantik oleh Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM.

Pelantikan pengurus Perma PALI yang dilakukan Bupati Heri Amalindo dilaksanakan di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu 18 November 2023.

Setelah melantik pengurus Perma PALI, Bupati Heri Amalindo mengajak mahasiswa dan pemuda PALI untuk terus ikut berkontribusi dan berperan aktif dan mendukung program pembangunan daerah. 

"Kabupaten PALI merupakan daerah baru pemekaran, yang saat ini tengah gencar melakukan pembangunan. Untuk itu, PALI sangat membutuhkan tenaga profesional yang berasal dari mahasiswa asal PALI yang saat ini masih menuntut ilmu," ujarnya.

BACA JUGA:Ikut Peduli Palestina, Bupati PALI Ajak Sumbang Rp10 Ribu Per Orang

Bupati menyebut bahwa ada tanggung jawab yang harus diemban mahasiswa dan pemuda asal PALI sebagai penerus pembangunan di Kabupaten yang baru berusia 10 tahun itu.

"Mahasiswa saat inilah yang akan meneruskan pembangunan PALI kedepan. Untuk itu timba ilmu sebaik-baiknya di kampus tempat kalian belajar, agar kelak menjadi tauladan dan motor penggerak pembangunan di Kabupaten kita ini," ajaknya.

Untuk menunjang mahasiswa asal PALI mencapai cita-citanya, Bupati Heri Amalindo menyatakan bahwa Pemerintah kabupaten PALI akan terus melanjutkan program beasiswa bagi keluarga tak mampu meski pun dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Bupati.

"Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tugas pemerintah, baik pusat maupun daerah. Ini sebagai salah satu bentuk komitmen kepedulian Pemkab PALI terhadap dunia pendidikan," lanjut Heri Amalindo yang didorong banyak maju pada Pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Google Apresiasi Program Bupati PALI Heri Amalindo Berikan Bantuan Chromebook

Karena menurut Bupati yang akrab disapa Mang Heri ini, pendidikan merupakan investasi jangka panjang demi keberlangsungan bangsa ini. 

Serta dalam menunjang organisasi Perma PALI agar bisa aktif, Heri Amalindo berjanji akan membantu pengadaan sekretariat. 

"Untuk para pengurus dan anggota Perma PALI, kami akan bantu pengadaan sekretariat. Akan tetapi dilengkapi dulu syarat administrasinya agar segera dapat diproses dan dianggarkan," janjinya.

Sementara, Ketua Umum Perma PALI Riko mengapresiasi atas kepedulian Pemkab PALI khususnya Bupati Heri Amalindo, yang telah memfasilitasi dan membantu kegiatan pelantikan pengurus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: