Jelang Pemilu 2024, Ada Pesan Baik Dandim 0406 kepada Awak Media di Tiga Kabupaten Kota Ini

Jelang Pemilu 2024, Ada Pesan Baik Dandim 0406 kepada Awak Media di Tiga Kabupaten Kota Ini

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan. Foto: Zul/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Dandim 0406 Lubuklinggau dan Kapolres Lubuklinggau menjalin silaturahmi dengan sejumlah awak media di kota Lubuklinggau.

Pertemuan dilaksanakan di Kodim 0406 Kota Lubuklinggau, Jumat (17/11) dengan pembahasan jaga kondusifitas jelang Pemilu serentak 2024.

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, menyampaikan, dirinya baru dua bulan menjabat Dandim 0406 di Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara (MLM), mengajak seluruh wartawan di wilayah MLM bersinergi menciptakan kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

"Dengan kegiatan ini, saya ingin menjalin hubungan yang lebih erat dengan rekan-rekan media di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya," ungkap Letkol Inf Kunto Adi Setiawan.

BACA JUGA:Dandim 0418 Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023, Berikut Amanatnya

Dia berharap, seluruh pewarta di wilayah MLM dapat terus bersinergi dengan Kodim 0406 MLM maupun dengan kepolisian. Sehingga bisa terus menginformasikan beragam pemberitaan yang positif dengan kritik yang membangun.

"Ke depannya kita bisa bersinergi untuk menyukseskan Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, termasuk mendukung program pemerintah menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres," lanjut Dandim.

Letkol Inf Kunto Adi Setiawan juga memberikan pesan kepada rekan jurnalis untuk memberitakan berita yang menyejukkan dan bukan yang provokatif, agar dapat menciptakan suasana yang nyaman. 

"Ke depan, antara kami dan wartawan diharapkan bisa terjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi," tutupnya.

BACA JUGA:Dandim Tegas! Apa yang Dilakukan Letkol Intelijen Asal Muara Enim Jadi Makelar, Penghinaan Terhadap TNI

Sementara itu, salah satu Pewarta di kota Lubuklibggau Rifaat menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan Dandim 0406 MLM, yang merangkul para wartawan untuk bersinergi dalam hal yang positif.

Menurutnya, acap kali peranan media sering kali di sisihkan dan tidak dianggap penting dalam proses pembangunan. Padahal peranan media sangat krusial karena selalu memberikan informasi informasi terhadap masyarakat luas.

"Kita harap dengan adanya sinergitas ini, ruang informasi publik bisa dibuka seluas luasnya untuk masyarakat. Telebih lagi bagi pewarta yang melakukan peliputan, karena tentunya media sangat memerlukan beragam informasi dari sumber terpercaya untuk membuat pemberitaan," ujarnya.

Pihaknya berharap, seluruh ornamen negara, baik TNI, Polri maupun pemerintah, bisa ikut andil dalam menjalankan misi negara, yakni kebebasan pers dalam menyampaikan informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: