Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Gorengan, Begini Tips Merontokkan Lemak Jahat Ala Dr Zaidul Akbar

Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Gorengan, Begini Tips Merontokkan Lemak Jahat Ala Dr Zaidul Akbar

dr Zaidul Akbar--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Mengandung Kolagen Tinggi, Ini 5 Manfaat Mengkonsumsi Ceker Ayam untuk Kesehatan Tubuh

VCO ini merupakan ekstraksi dari kelapa yang masih segar dimana mengandung asam lemak baik yang bermanfaat bagi tubuh.

Tidak hanya itu saja minyak kelapa juga banyak digunakan sejumlah negara untuk diet dan pengobat salah satunya untuk membersihkan lemak dalam tubuh.

Dikutip dari kanal YouTube Suara Kebaikan, dr Zaidul Akbar mengungkap bahaya mengkonsumsi goreng-gorengan dengan mengulas bahan-bahan yang terdapat pada gorengan.

Satu per satu, dr Zaidul Akbar mengulas tentang bahaya dari bahan utama untuk pembuatan gorengan salah satunya adalah tepung.

BACA JUGA:Berikut 9 Tanda-Tanda Tubuh Kelebihan Gula, Nomor 7 Pasti Sering Dialami

"Mari kita bahas gorengan, gorengan terbuat dari apa? Tepung,biangnya yang akan menyebabkan permasalahan itu tepung" kata dr Zaidul Akbar.

Gorengan memiliki kandungan utama tepung yang tidak baik untuk kesehatan karena akan merusak usus dan akhirnya menimbulkan berbagai penyakit didalam tubuh.

Menurutnya kekebalan tubuh seseorang tergantung dengan bagaimana kondisi usus, jika usus sudah mengalami kerusakan kemungkinan akan timbul penyakit-penyakit kronis lainnya.

"Di usus kita itu ada barier-nya, ada penjaganya, Kalau dia bocor, penyakit itu namanya leaky gut, dan kalau dia sudah keluar dari usus ke pembuluh darah, maka otomatis menjadi cikal bakal autoimun akan terjadi?" jelasnya.

BACA JUGA:Benarkah Memberi Anak Ikan Salmon Sejak Dini Bisa Bikin Otak Lebih Cerdas? Cek Faktanya Disini

Selanjutnya bahan lain yang berbahaya di gorengan adalah penggunaan minyak goreng yang masuk dalam kategori minyak lemak trans yang dapat menyebabkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam darah meningkat serta menurunkan kadar kolesterol baik (HDL).

Menurutnya jika minyak trans ini masuk dalam tubuh maka akan lengket di usus hingga pembuluh darah yang akan menyebabkan gangguan.

"Minyak trans kalau masuk ke badan kita, digoreng lalu dipanaskan maka dia akan teroksidasi dan lengket diusus serta lengket di pembuluh darah," ujarnya.

Terlebih lagi jika gorengan tersebut mengandung sayur-sayuran yang digoreng seperti bakwan dan risoles justru semakin akan menghilangkan kandungan enzimnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: