Bupati Askolani Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

Bupati Askolani Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

Bupati Askolani Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-78.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati Banyuasin, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara peringatan HUT Republik Indonesia Ke-78 dipimpin langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH yang bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Iptu Fachrie Persada Putra, Str.K.,M.SI Nrp dan perwira upacara Akp. Indrowono, SH.,M.SI Nrp.

Diawali peringatan detik-detik proklamasi, pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan, SH.,MH, serta penyerahan bendera merah putih kepada pasukan paskibraka oleh Bupati dan dilanjutkan pengibaran sang merah putih.

Dalam pidato nya Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan hari ini adalah hari yang paling bersejarah bagi bangsa dan rakyat Indonesia karena 78 tahun yang lalu tepatnya tanggal 17 Agustus 1945 merdeka.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Lakukan Pelepasan Sekaligus Pembubaran Paskibraka

Kita yang hidup di zaman saat ini bukan pejuang namun adalah penikmat dari perjuangan para pahlawan, maka dari itu sebagai generasi penerus kiranya terus mengisi kemerdekaan ini dengan profesi kita masing-masing.

“Melalui visi misi Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera yang di dalam nya ada 7 program prioritas dan 12 gerakan bersama masyarakat kita telah membuktikan dalam meneruskan cita-cita proklamator pendiri bangsa dan negara. Adanya pembangunan yang merata dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bingkai semangat gotong royong,” kata Bupati.

Dilanjutkan Bupati Askolani, selama 5 tahun sejak 2018 dibidang infrastruktur kita telah membangun 531.748 KM jalan poros dan jalan desa di 21 Kecamatan, 89 dermaga telah kita bangun sepanjang tahun 2018-2020 untuk menunjang akses transportasi air bagi masyarakat perairan. Dimasa kepemimpinan kami keberhasilan pembangunan telah dinikmati dan dirasakan masyarakat Kabupaten Banyuasin dan keberhasilan tersebut diakui dan dibuktikan dengan diterimanya berbagai penghargaan baik secara regional dan nasional bahkan internasional.

“Tentunya saya sebagai pemimpin tidak dapat bekerja sendiri melainkan harus ada dukungan dari semua pemangku kepentingan untuk mewujudkan kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, dalam kesempatan yang baik ini saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada stakeholder atas komitmen kerja keras dan kerja samanya dalam mendukung Pemerintahan daerah yang proaktif, responsive, efektif,” jelasnya.

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-78, Pemkab Banyuasin Gelar Pesta Rakyat

Dalam kesempatan ini, turut dilakukan pula penganugerahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya masa kerja 10, 20, 30 Tahun Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Banyuasin, Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Banyuasin, penghargaan penyuluh pertanian, pemberian dana hibah LVRI Rp. 150 juta dari Bupati Banyuasin, pemberian bantuan pendidikan ke Al-Azhar Mesir.

Hadir dipanggung kehormatan Wakil Bupati Banyuasin, Sekretaris Daerah Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Bidang, Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin, Ketua Darma Wanita dan jajaran istri Forkopimda, TNI, Polri, ASN, Satpol PP, unsur organisasi dan barisan pelajar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: