Menurut Feng Shui, Meletakkan Televisi di Kamar Tidur Ternyata Bisa Bikin Energi Negatif, Kok Bisa?

Menurut Feng Shui, Meletakkan Televisi di Kamar Tidur Ternyata Bisa Bikin Energi Negatif, Kok Bisa?

Peletakan televisi di dalam kamar tidur, ternyata sangat dilarang oleh feng shui. Lantaran, televisi diidentikkan dengan cermin, yang akan memantulkan energi positif seseorang ke luar ruangan melalui jendela rumah. --

SUMEKS.CO - Kamar tidur merupakan salah satu tempat ternyaman oleh penghuni dari sebuah rumah. Tak heran, jika Kamar tidur harus dijaga privasinya.

Karena keprivasiannya, tak sedikit orang mendesain sebuah kamar tidur dengan meletakkan televisi di kamar tidur tersebut. Tujuannya menambah keintiman di kamar tidur tersebut. 

Tak sedikit pula orang meletakkan televisi di kamar tidur, dengan alasan dapat menonton tayangan favorit sambil berbaring, terlebih yang sudah mempunyai pasangan. 

Ternyata, meletakkan televisi di dalam kamar tidur memiliki banyak arti yang cenderung mengarah ke hal negatif menurut feng shui. Kenapa bisa? Berikut penjelasannya. 

BACA JUGA:4 Desain Kamar Tidur Anak Perempuan yang Sederhana dan Manis, Simplicity yang Menyinari Kreativitas

Dikutip dari berbagai sumber, menurut feng shui, televisi sama halnya dengan cermin. Karena cermin, sifatnya dapat memantulkan aliran qi positif keluar ruangan melalui pintu dan jendela. 

Dengan demikian, televisi juga bisa mengganggu aliran qi dalam ruangan kamar tidur tersebut. Permukaan reflektif seperti cermin dan televisi, dianggap dapat memantulkan aliran qi. 

Padahal dalam ilmu feng shui, aliran qi positif juga diperlukan untuk memperoleh tidur yang berkualitas. Karena, kamar tidur dianggap sebagai ruangan yang tenang. 

Selain itu, sebuah kamar tidur juga diidentikkan dengan tempat beristirahat penghuni rumah setelah seharian penuh melakukan aktivitas di luar rumah. 

BACA JUGA:7 Model Keramik Kolam Ikan yang Populer, Jangan Sampai Salah Pilih!

Akan tetapi, terlalu banyak energi yin yang berada di kamar tidur yang dipancarkan lewat refleksi televisi, tidak menguntungkan bagi penghuni rumah itu sendiri. 

Dampaknya, penghuni rumah tersebut akan kesulitan bangun di pagi hari. Selain itu, televisi di kamar tidur juga bisa menambah energi yang di kamar tidur dalam jumlah besar.

Ketika ada terlalu banyak energi yang di kamar tidur dan mengalahkan yin, itu dapat menyebabkan insomnia karena penghuni rumah tidak bisa merasa cukup tenang untuk beristirahat. 

Padahal, dengan tidur, sangat mempengaruhi kesehatan seseorang. Apabila memiliki tidur yang cukup, maka kesehatan seseorang akan terjaga dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: