Pemerintah Kabupaten Lahat Dorong Swasembada Ikan dengan Pemberian Bantuan Benih Ikan dan Pakan Ikan

Pemerintah Kabupaten Lahat Dorong Swasembada Ikan dengan Pemberian Bantuan Benih Ikan dan Pakan Ikan

Pemerintah Kabupaten Lahat Dorong Swasembada Ikan dengan Pemberian Bantuan Benih Ikan dan Pakan Ikan.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan launching dan penyerahan bantuan secara simbolis 3 juta bibit benih ikan dan pakan ikan untuk kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) dan kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) di Kabupaten Lahat tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Lahat dan dihadiri oleh Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, unsur Forkopimda, TBUPP, Staf Ahli, Asisten, OPD terkait, Para Camat, Para Lurah, Para Kades, Kelompok Pembudidaya Ikan, Kelompok Masyarakat Pengawas di Kabupaten Lahat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lahat dalam mewujudkan swasembada ikan di Kabupaten Lahat.

Beliau juga menyampaikan bahwa kebutuhan ikan di Kabupaten Lahat selama 1 tahun sekitar 11 ton 400 kilo, sementara kemampuan produksi ikan Kabupaten Lahat berkisar 4600 ton per tahun.

BACA JUGA:Bupati Lahat Kukuhkan 36 Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Lahat Tahun 2023

Dengan adanya bantuan 3 juta benih ikan ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi ikan di Kabupaten Lahat dan mencapai swasembada ikan pada tahun 2023.

Bantuan benih ikan yang diserahkan berupa 3.150 ekor ikan dari berbagai jenis, yaitu ikan nila, ikan lele, dan ikan patin. Bantuan pakan ikan yang diserahkan berupa 42 ton 790 kg.

Bantuan ini akan diberikan kepada 28 kelompok pembudidaya ikan dan 19 kelompok masyarakat pengawas di Kabupaten Lahat.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Lahat kepada perwakilan kelompok pembudidaya ikan dan perwakilan kelompok masyarakat pengawas.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke-78 , Bupati Lahat Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Penyerahan bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh kelompok pembudidaya ikan dan kelompok masyarakat pengawas untuk meningkatkan produksi ikan di Kabupaten Lahat.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat, khususnya masyarakat yang bergerak di bidang perikanan.

Selain itu, bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan masyarakat Kabupaten Lahat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: