Kalapas Sekayu Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan ke-78, Begini Amanatnya

Kalapas Sekayu Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan ke-78, Begini Amanatnya

Lapas Sekayu Kemenkumham Sumsel menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Jumat 10 November 2023.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Lapas Sekayu Kemenkumham Sumsel menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, Jumat 10 November 2023.

Kasubbag TU, Andi Irawan mewakili Kalapas Sekayu bertindak sebagai inspektur upacara dan Kasubsi Keamanan, M. Fahrul Rozi sebagai pemimpin upacara. Kegiatan upacara dilaksanakan di Lapangan Olahraga Lapas Sekayu. 

Peringatan hari pahlawan ke-78 tahun 2023 kali ini mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Kasubbag TU pada kesempatan tersebut membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

BACA JUGA:Polisi Tunggu Hasil Autopsi Jasad Wanita yang Diduga OD di Kampung Baru Palembang untuk Ungkap Kematian

Dalam amanatnya, ia berpesan bahwa, peringatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, yang diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi, untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. 

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

BACA JUGA:Netizen Takjub, Bendera Indonesia dan Palestina Berkibar Bersamaan: ‘Masyaallah Sampai Merinding, Allahuakbar!

"Hari pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka. Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita diperingatan Hari pahlawan tahun ini," ungkapnya.

Andi Irawan menambahkan, peringatan hari pahlawan ini harus dijadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. 

"Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: