Elegan dan Sederhana, Ini 5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Berbudaya, Cocok Buat Seniman

Elegan dan Sederhana, Ini 5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Berbudaya, Cocok Buat Seniman

Konsep ‘Rumah Minimalis Berbudaya’ yang nantinya bisa menghadirkan beberapa sentuhan elegan.--

SUMEKS.CO - Desain rumah minimalis merupakan salah satu tren yang paling banyak digunakan dan menjadi yang kuat dalam beberapa tahun terakhir.

Namun saat ini ada banyak desain yang digabunglan salah satunya dengan budaya. Ada beberapa cara untuk menggabungkan nilai estetika sederhana dengan unsur-unsur budaya agar  menciptakan suatu konsep rumah minimalis yang kental berbudaya serta elegan.

Meski budaya seringkali dipandang sebelah mata ternyata dengan mencampurnya masuk dalam satu konsep rumah bisa merubah yang tadi biasa menjadi tak biasa.

Elegan, mewah namun tetap stylish dan minimalis dibentuk menjadi satu kesatuan dalam desain rumah.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cat Rumah Berdasarkan Zodiak, Bisa Bikin Rumah Senyaman Istana

Nah ini dia 5 konsep ‘Rumah Minimalis Berbudaya’ yang nantinya bisa menghadirkan beberapa sentuhan elegan ke dalam ruang yang apik.

1. Merangkul akar budaya

Hal pertama adalah rumah minimalis berbudaya yang selalu berbicara tentang mengakui dan merangkul akar budaya.

Hal ini nantinya bisa mencakup beberapa unsur-unsur seperti seni, kerajinan tangan tradisional, atau perabotan yang mencerminkan warisan budaya dengan ukiran atau ciri khas kental yang menunjukkan suatu budaya.

BACA JUGA:Tips Buat Teras Rumah Biar Terlihat Cantik dan Menarik, 6 Desain Minimalis Ini Mudah Ditiru!

Ciri rumah dengan desain budaya seperti ini tentu akan memberikan identitas unik pada rumah serta menciptakan nuansa yang berbeda dari rumah minimalis konvensional.

2. Penggunaan Warna dan Pola yang Khas

Hal kedua adalah tentang permainan warna dan pola dimana ini bisa terlihat dari cara yang kuat untuk menggabungkan budaya ke dalam desain minimalis. 

Disarankan untuk pemilihan dalam memainkan warna-warna ini harus yang khas seperti budaya atau pilih pola yang mencerminkan tradisi seni dan kerajinan tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: