Bansos Rice Cooker Segera Cair? Catat Jadwal dan Syarat Penerimanya Siapa Tahu Dapat

Bansos Rice Cooker Segera Cair? Catat Jadwal dan Syarat Penerimanya Siapa Tahu Dapat

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Masyarakat masih menantikan kepastikan tentang Bansos rice cooker yang dikabarkan akan cair di bulan November 2023.

Program bantuan sosial pemerintah ini akan disalurkan sebagai bentuk dan upaya pemerintah dalam membuat masyarakat mendapatkan akses energi bersih yang terangkau, andal, dan berkelanjutan. 

Nah untuk itu pemerintah melalui Kementerian ESDM meluncurkan satu bantuan terbaru dengan membagikan alat memasak berbasis listrik (AML) berupa rice cooker gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian rice cooker yang berbasis listrik (AML) berupa rice cooker punya tujuan untuk mengurangi laju impor gas LPG serta meningkatkan konsumsi listrik per kapita.

BACA JUGA:Bansos BLT Terdampak El Nino Cair, Segera Ambil KTP Anda Dan Cek Syaratnya Disini

Tidak sampai disitu saja, namun program pemerintah satu ini juga ini diadakan melalui Peraturan Menteri ESDM Nomor 11 tahun 2023 tentang Penyediaan Alat Memasak Berbasis Listrik Bagi Rumah Tangga.

Nantinya akan ada sebanyak 500.000 unit rice cooker yang disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat pada tahun ini.

Untuk data calon penerima diketahui diambil berdasarkan usulan dari kepala desa atau pemerintah daerah setempat yang megajukan.

Nah data yang didapatkan tersebut kemudian akan diverifikasi oleh PT PLN Persero dimana akan didapatkan data secara final lalu masuk pada tahap pembagoan rice cooker gratis kepada masyarakat.

BACA JUGA:Siap-Siap Bansos BNPT Periode November 2023 Cair Rp600 Ribu, Cek Linknya Disini

Oleh karena itu inilah kesempatan untuk masyarakat yang belum memiliki rice cooker untuk mendapatkan penanak nasi listrik dengan memenuhi syarat dan ketentuan berikut ini.

1. Kriteria yang pertama adalah tentu mereka yang menjadi pelanggan PT PLN Persero atau PT PLN Batam

2. Golongan tarif untuk keperluan rumah tangga kecil pada tegangan rendah dengan daya 450 volt-ampere (R-1/TR)

3. Golongan tarif untuk keperluan rumah tangga kecil pada tegangan rendah dengan daya 900 volt-ampere (R-1/TR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: