Keren Abis! 5 Rekomendasi Desain Atap Rumah Terbaru 2023, Lebih Unik dan Menarik

Keren Abis! 5 Rekomendasi Desain Atap Rumah Terbaru 2023, Lebih Unik dan Menarik

Model atap rumah minimalis terbaru 2023--

SUMEKS.CO - Bagian atap rumah menjadi pilar utama dalam mendesain rumah minimalis. Selain menjadi pelindung dari hujan dan panas, atap rumah juga bisa didesain lebih modern guna menambah keindahannya.

Atap rumah salah satu bagian yang paling mencolok diantara desain lainnya. Sekalipun posisinya diatas, namun atap rumah tetap menjadi utama sebelum mendesain ruangan lainnya.

Tak hanya itu, atap rumah juga berfungsi untuk menentukan bentuk dan ukuran rumah yang ditempati. Termasuk luas bangunan yang akan dibangun.

Umumnya, atap rumah dirancang sesuai desain rumah. Bahan yang digunakan bermacam-macam. Mulai dari atap genteng, seng, asbes, dan lainnya.

BACA JUGA:Tips Buat Taman Hijau di Samping Rumah, Meski Sempit 6 Desain Ini Dijamin Menyejukkan

Dirangkum dari berbagai sumber, terdapat beberapa desain unik dan menarik atap rumah yang bisa dijadikan rekomendasi untuk hunian minimalis.

1. Model Atap Rumah Melengkung

Ingin menciptakan kesan unik nan stylish? Maka, model atap rumah terbaru berbentuk melengkung seperti gambar sangatlah pas untuk diaplikasikan.

Tak hanya itu, model atap berbentuk melengkung pun menawarkan kesan eksklusif sebab tak banyak rumah di Indonesia yang mengaplikasikannya.

BACA JUGA:8 Desain Dapur Kecil Minimalis Sederhana dan Murah, Solusinya untuk Rumah Mungil

Mengenai materialnya, umumnya model atap melengkung dibuat menggunakan material kayu karena cenderung mudah bentuk.

2. Model Atap Pelana ala Origami

Buat kamu yang tetap ingin menggunakan model atap pelana, ikuti saja inspirasi yang satu ini. Ya, Model atap rumah terbaru ini terdiri dari dua sisi miring, tapi posisinya agak sedikit menukik ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: