8 Desain Dapur Kecil Minimalis Sederhana dan Murah, Solusinya untuk Rumah Mungil

8 Desain Dapur Kecil Minimalis Sederhana dan Murah,  Solusinya untuk Rumah Mungil

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Dapur adalah ruangan penting di dalam rumah. Dapur merupakan tempat untuk memasak dan mengolah makanan. Dapur juga merupakan tempat untuk menyimpan bahan makanan dan peralatan masak.

Dapur memiliki fungsi yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Dapur menjadi tempat untuk menyiapkan makanan yang bergizi dan sehat bagi keluarga. Dapur juga menjadi tempat untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga.

Dapur biasanya dilengkapi dengan berbagai peralatan masak, seperti kompor, oven, kulkas, dan lemari es. Peralatan masak tersebut digunakan untuk mengolah bahan makanan menjadi hidangan yang lezat dan menggugah selera.

Sebagian orang menginginkan ruangan dapur kecil minimalis sederhana dan murah sebagai impian. Hal ini karena dapur merupakan ruangan yang penting di dalam rumah, tetapi seringkali memiliki keterbatasan ruang. Dengan desain yang minimalis, sederhana, dan murah, dapur kecil tetap dapat berfungsi dengan maksimal.

BACA JUGA:Saat Hendak Tapping di Exit Tol Prabumulih, Gran Max Dihantam Grand Livina hingga Terpental

Dapur kecil minimalis gampang diurus dan dibersihkan. Hal ini karena dapur kecil biasanya memiliki furnitur yang lebih sedikit dan sederhana. Dengan begitu, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan dapur.

Berikut contoh desain dapur minimalis kecil minimalis yang sederhana dan murah, dirangkum SUMEKS.CO, yang bisa dipilih. Sehingga membuat para emak-emak rajin memasak. 

1. Dapur menyatu ruang makan pas untuk pasangan muda

Bagi pasangan muda dapur minimalis kecil yang menyatukan dengan ruang makan sangat pas. 

Jadi tinggal menyiapkan kitchen set di bawah wastafel. Ini berguna untuk memaksimalkan penyimpanan. 

BACA JUGA:Rivan Nurmulki Blak-blakan, Ungkapa Alasan Absen di Turnamen Livoli Divisi Utama 2023

Adanya tempat penyimpanan membuat perkakas tidak tercecer di area dapur dan ruang makan. Kalau mau lebih maksimal, di atas meja makan pun bisa dibuatkan rak khusus untuk menaruh alat makan. Maka mudah dan gampang diambil. 

2. Dapur kecil dengan rak piring basah dan lemari terbuka

Dapur adanya lemari terbuka dan rak piring basah, sehingga bisa menampilkan isi rak dapur. Dengan begitunmalah kelihatan lebih estetis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: