Rivan Nurmulki Blak-blakan, Ungkapa Alasan Absen di Turnamen Livoli Divisi Utama 2023

Rivan Nurmulki Blak-blakan, Ungkapa Alasan Absen di Turnamen Livoli Divisi Utama 2023

Rival Nurmulki akhirnya angkat bicara mengenai alasan yang sebenarnya absen dari turnamen Livoli Divisi Utama 2023.--

SUMEKS.CO – Rival Nurmulki akhirnya angkat bicara mengenai alasan yang sebenarnya lantaran absen dari turnamen Livoli Divisi Utama 2023 yang berlangsung 6-10 November 2023.

Opposite hitter Timnas Indonesia ini mengklarifikasi bahwa dirinya tidak ikut andil lantaran ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda dan akan fokus main ke luar negeri.

Rivan menuturkan bahwa dirinya memang benar-benar tidak ingin bermain di Livoli, bukan karena alasan yang seperti beredar di media.

Diketahui sebelumnya muncul isu yang menyebut bahwa dirinya tidak main di Livoli terkait dengan hukuman dari PBVSI yang menolak dirinya untuk bermain di Timnas Voli Indonesia di Kejuaraan Voli Asia beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Timnas Voli Putra Indonesia Terhenti oleh Korsel di Rangking 8, Dimana Rivan Mulki yang Dicoret ke Asian Games

Hal ini kemudian jelas dibantah oleh Rivan dan menurutnya salah satu faktor harus absen di Livoli karena memang pada musim sebelumnya Rivan masih memperkuat klub Jepang VC Nagano Tridents.

"Sebenarnya kalau mau main, bisa, tapi kan di Livoli itu peraturannya jelas. Yang habis main tahun lalu, itu di tahun ini pasti gak bisa main,” kata Rivan Nurmulki dikutip dari berbagai sumber.

Menurutnya peraturan yang dibuat sudah sangat jelas dan kalaupun dirinya bermain di Livoli harus masuk di tim yang sama. 

“Kalau mau main harus di tim yang sama, jadi kalau pingin main di tim yang berbeda harus off dulu selama satu tahun pertandingan divisi utama itu," jelasnya.

BACA JUGA:Pede Tanpa Rivan Nurmulki, Timnas Voli Putra Indonesia Siap Singkirkan Filipina, Agenda Asian Games Hari Ini

Dengan segala kabar dan berita yang beredar dirinya merasa khawatir dengan beragam isu yang dibuat-buat dan memberikan dampak buruk ke depan. 

Selain itu dengan chat yang beredar di media sosial, pemain yang musim lalu memperkuat Surabaya BIN Samator ini mempertegas dan menyatakan hanya sebatas candaan.

"Sebenarnya guyonan sih, kenapa sih dianggap serius, chat bawahnya itu kan bercanda," tambahnya.

Dirinya bahkan sempat diajak bermain namun memang dari dia yang memiliki keinginan off sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: