Tampil Lebih Menawan, 7 Desain Rumah Apung Ini Jadi Hunian Idola Anak Pantai, Kerennya Kebangetan

Tampil Lebih Menawan, 7 Desain Rumah Apung Ini Jadi Hunian Idola Anak Pantai, Kerennya Kebangetan

Konsep rumah apung minimalis modern terbaru 2023--

SUMEKS.CO - Rumah tak melulu harus mengikuti desain rumah minimalis seperti dipertengahan kota. Ya, ada kalanya pemilik rumah yang berada di bibir pantai ingin merasakan desain hunian minimalis modern seperti rumah apung terkini.

Rumah apung menjadi salah satu hunian yang menjadi rekomendasi para arsitektur untuk membuat konsep hunian modern didekat bibir pantai ataupun sungai.

Ya, layaknya rumah apung pada umumnya, kebanyakan pemilik menggunakan desain rumah yang terbuat dari kayu ataupun bambu.

Kendati demikian, semakin majunya perkembangan di dunia industri properti, para arsitektur turut merancang desain rumah khusus untuk pemilik rumah yang berada di dekat laut dan sungai.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Rumah Tanpa Pekarangan, Cukup Gantung di Kanopi

Dilansir dari berbagai sumber mengenai rekomendasi desain dan properti, terdapat beberapa ide untuk membuat rumah apung yang sangat direkomendasikan para arsitek.

Lantas, bagaimana bentuk dan desain rumah apung tersebut? Berikut ulasannya.

1. Rumah Apung Pulo Cinta Eco Resort

Keberadaan rumah apung bukanlah hal yang baru. Kebanyakan rumah tradisional di beberapa daerah Indonesia dibangun dengan konsep terapung.

BACA JUGA:Tak Perlu Takut Karat, Rumah Indah dan Tahan Segala Cuaca, Wajar Genteng Keramik Jadi Pilihan

Salah satu konsep rumah apung modern yang bisa ditemukan di Indonesia adalah resort dengan konsep terapung Pulo Cinta Eco Resort.

Nama dari tempat ini sendiri berasal dari pulau yang berbentuk hati dan dikelilingi rumah-rumah panggung terapung, layaknya rumah adat yang berada di atas permukaan air.

2. Sustainable Floating House

Merupakan rancangan arsitek asal Singapura Dymitr Malcew, penghuni rumah ini bisa menikmati pemandangan lautan di sekeliling rumah apung, menjadikannya salah satu destinasi untuk melepas kepenatan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: