Tak Perlu Takut Karat, Rumah Indah dan Tahan Segala Cuaca, Wajar Genteng Keramik Jadi Pilihan

Tak Perlu Takut Karat, Rumah Indah dan Tahan Segala Cuaca, Wajar Genteng Keramik Jadi Pilihan

Atap genteng keramik sangat cocok dalam segala cuaca. Sehingga genteng keramik sangat cocok digunakan pada rumah di kawasan tropis.--

SUMEKS.CO - Bukan hanya sekedar melindungi bagian bawah dari cuaca, atap juga menentukan estetika sebuah rumah. Salah memilih atap, dipastikan berpengaruh dengan penampilan rumah itu. 

Begitu juga dengan jenis atap yang digunakan, tidak hanya sebagai pelindung semata. Berbagai pilihan atap, seperti seng, asbes dan genteng keramik

Sisi ketahanan kerap jadi perhatian pemilik rumah untuk menentukan pilihan atap apa yang akan dipakai. Jika menggunakan seng, dalam jangka waktu tertentu harus renovasi, karena karat akan menggerogoti seng. 

Akibat atap menjadi bocor. Begitu juga dari estetika, penggunaan seng kurang bagus. Sehingga banyak orang mulai meninggalkan seng.

BACA JUGA:9 Model Pagar Roster Minimalis Hemat Biaya, Rumah Aman Tampil Cantik dan Elegan, Bisa Dicontoh

Sedangkan asbes, tidak disarankan dari sisi kesehatan. Jika retak, pecahan asbes yang berupa serat akan melayang ke udara dan terhirup, yang menyebabkan penyakit. 

Lalu genteng keramik, yang menjadi tren. Atap genteng keramik sangat cocok dalam segala cuaca. Sehingga genteng keramik sangat cocok digunakan pada rumah di kawasan tropis. 

Kuat, tidak bocor, mampu meredam panas, tidak timbul retak pada jangka pendek maupun panjang, tidak korosif, dan tidak berisik, menjadi alasan orang memilih genteng keramik. 

Posisi genteng yang di atas membuat sulit dijangkau. Aehingga penutup atap juga harus awet dan tahan lama.

BACA JUGA:Jarang Dipakai, Ternyata 6 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Ini Beda Tipis dengan Hunian Konglomerat

Lantas apa saja manfaat menggunakan genteng keramik ini? Genteng keramik dibuat menggunakan sistem komputerisasi. Sehingga menjamin konsistensi bentuk yang presisi, mutu, dan kekuatan yang seragam dengan minimum toleransi. 

Hasilnya, genteng keramik mudah dipasang dan disusun. Berkat pembakaran pada suhu di atas seribu derajat Celcius, genteng keramik menjadi produk yang kuat, tidak retak, tidak bocor, tahan terhadap berbagai kondisi cuaca, dan mampu memantulkan panas dan memberikan kesejukan untuk ruang di bawahnya.

Penyerapan air pada jenis genteng keramik juga minim sekali, karena kepadatan body genteng akan mengurangi risiko rembes dan kelembaban.

Genteng keramik merupakan peredam panas yang baik dan tidak berisik, memberikan rasa nyaman dan tenang bagi penghuni. Karakteristik keramik juga dikenal kuat, keras, anti karat, dan memiliki titik leleh tinggi membuat genteng tidak mudah bocor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: