Hasil Korea Master 2023 : Alwi Farhan Dijegal Wakil Jepang Koki Watanabe di Babak 32 Besar

Hasil Korea Master 2023 : Alwi Farhan Dijegal Wakil Jepang Koki Watanabe di Babak 32 Besar

Pebulutangkis Indonesia Alwi Farhan, tersingkir di babak 32 besar Korea Master 2023.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pebulutangkis muda Indonesia, Alwi Farhan yang bertanding di nomor tunggal putra Korea Master 2023 harus tersingkir di babak 32 besar setelah kalah rubber game dari Koki Watanabe asal Jepang.

Atlet berusia 18 tahun itu harus tersingkir lebih cepat setelah gagal memetik kemenangan dari Koki Watanabe, dalam laga di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Rabu, 8 November 2023.

Alwi langsung dihadapkan lawan berat setelah kemarin harus berjuang di babak kualifikasi.

Juara dunia junior 2023 itu sempat unggul di gim pertama, namun gim selanjutnya Alwi harus mengakui keunggulan Koki Watanabe dengan skor akhir 1-2 (21-17, 13-21, 15-21). 

BACA JUGA:Besok Korea Master 2023 Dimulai, Debut Perdana Kevin/Rahmat, Berikut Jadwal Lengkapnya

Pada gim pertama Alwi sebernya mampu memberikan perlawan sekaligus mengunci poin, namun sayang keunggulan ini tak berlanjut pada gim berikutnya. 

Saat memasuki gim pertama Alwi sempat unggul lebih dulu dari Koki Watanabe 4-3, namun keunggulan tidak berjalan lama setelah beberapa kesalah yang ia lakukan.

Koki dapat membalikan keadaan 6-9, Alwi trus mengejar ketertinggalan degan sempat mempertipsi jarak 10-11 di interval gim pertama.

Setelah turun minum Alwi terus mengekor perolah skor, ia berhasil menyamakan di angka 13-13.

BACA JUGA:Debut Perdana Maestro Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya-Rahmat Hidayat, Ini Jadwal Lengkap Korea Master 2023

Usahanya berbuah manis, bahkan pemain berusia 18 tahun ini suskes berbalik unggul dan mengaman poin gim pertama skor 21-17.

Memasuki gim kedua Alwi seakan grogi, ia memulai start sangat buruk, lima kesalahan sendiri membuatnya langsung tertinggal 0-5.

Ketertinggalan poin membuatnya tertekan dan mudah diterkam dengan smes keras dari Kiko Watanabe 0-6.

Alwi bisa mempertipis poin dan terus mengejar ketertinggalan hingga 4-7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: