Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Rutin Mengkonsumsi Air Rebusan Kayu Secang

  Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Rutin Mengkonsumsi Air Rebusan Kayu Secang

Air rebusan kayu secang yang mengandung berbagai nutrisi baik untuk kesehatan tubuh.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Beberapa tanaman mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Salah satunya kayu secang yang sudah dikenal masyarakat luas sebagai obat herbal. 

Umumnya masyarakat mengkonsumsi kayu secang dengan cara direbus dan diambil airnya untuk diminum. Dipercaya air rebusan kayu secara memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Sebagai informasi, kayu secang termasuk sebagai salah satu tanaman herbal yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dalam mengatasi berbagai gangguan kesehatan. 

Tidak hanya memiliki sifat menghangatkan tubuh, kayu secang juga mengandung berbagai senyawa baik yang dipercaya bisa mengatasi beberapa penyakit.

BACA JUGA:Minum Air Jahe Bisa Mengatasi Permasalahan Pada Perut dan Pencernaan, Berikut Penjelasannya

Kayu secang juga sering digunakan untuk membuat minuman herbal seperti pada wedang uwuh. Dimana bagian dalam kayu secang dipotong tipis kemudian diracik bersama tumbuhan lainnya. 

Kayu secang ini memiliki kandungan kimia berupa Brazilin. Yakni golongan senyawa yang memberi warna merah pada secang. Mempunyai efek anti-inflamasi dan anti bakteri.

Berikut beberapa manfaat yang bisa dirasakan tubuh jika mengkonsumsi rebusan atau ekstrak kayu secang secara rutin : 

1. Bisa menghentikan diare

BACA JUGA:TIPS Dr Zaidul Akbar, Ini Cara Menghilangkan Permasalahan Pada Wajah Secara Alami Tanpa Perawatan

Kayu secang secara tradisional seringkali dikonsumsi sebagai minuman herbal terutama jika perut sedang merasa tidak enak dan juga mengobati permasalahan pada pencernaan.

Hal ini karena didalam kayu secang mengandung anti bakteri yang mana secara klinis bisa dimanfaatkan dalam mengobati bakteri penyebab diare.

Namun meskipun demikian diperlukan beberapa penelitian lebih lanjut lagi jadi jika permasalahan terus berlanjut meski sudah mengkonsumsi minuman herbal tetap periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penangganan yang tepat.

2. Mengontrol gula darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: