Tercatat 210 Ribu Kendaraan, Lintasi Jalan Tol Hutama Karya Setiap Harinya, Tertinggi di Trans Sumatera

Tercatat 210 Ribu Kendaraan, Lintasi Jalan Tol Hutama Karya Setiap Harinya, Tertinggi di Trans Sumatera

Ruas Tol Indralaya-Prabumulih merupakan salah satu ruas JTTS yang kini mulai diminati pengguna jalan. --

SUMEKS.CO - Jalan Tol milik PT Hutama Karya, tampaknya menjadi salah satu alternatif handal bagi pengendara untuk menggunakan jalan bebas hambatan saat ini. 

Berdasarkan data yang dimiliki PT Hutama Karya per 31 Oktober 2023, sedikitnya 210 ribu kendaraan melintasi Jalan Tol milik Hutama Karya setiap harinya.

Peningkatan lalu lintas harian rata-rata di jalan tol Hutama Karya, signifikan terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yakni, sebesar 15 persen. 

Berdasarkan periode yang sama di tahun 2022, semula jumlah kendaraan yang melintas hanya 49 ribu kendaraan, kini menjadi 56 ribu kendaraan setiap harinya. 

BACA JUGA:Viral! Sedang Angkut Jenazah Ambulance Pecah Ban di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Ranjau Bertebaran

Menurut Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, peningkatan yang terjadi di JTTS tersebut tertinggi berada di Tol Pekanbaru-Dumai. 

"Total trafiknya sebesar 16.000 kendaraan per hari," sebut Tjahjo, Selasa, 7 November 2023.

Ditambahkan Tjahjo, tingginya trafik tersebut didukung dengan tingginya minat masyarakat Provinsi Riau untuk mempersingkat waktu tempuh ke tempat kerja.

"Masyarakat Riau juga sering memanfaatkan tol untuk sekedar berlibur saat akhir pekan," katanya.

BACA JUGA:Tak Tahu Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Ditutup, Banyak Kendaraan Putar Balik

Tjahjo juga menyampaikan, trafik di ruas tol lainnya masih cukup stabil. Seperti, di ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sebanyak 14.000 ribu kendaraan.

Kemudian, ruas Palembang-Indralaya sebanyak 8.400 kendaraan. Ruas Binjai-Langsa sebanyak 8.200 kendaraan. Ruas Pekanbaru-Bangkinang sebanyak 4.700 kendaraan. 

"Lalu ruas Sigli-Banda Aceh sebanyak 3.000 kendaraan, dan Tol Bengkulu-Taba Penanjung sebanyak 1.500 kendaraan," jelasnya. 

Hutama Karya memastikan, bahwa trafik JTTS akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Untuk itu, Hutama Karya selalu berkomitmen supaya terus dapat menyediakan infrastruktur transportasi yang andal dan aman bagi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: