Bantu Tekan Inflasi, Pj Wako Ratu Dewa Gelar Lomba Tanam Cabai Tingkat Kelurahan se-Kota Palembang

Bantu Tekan Inflasi, Pj Wako Ratu Dewa Gelar Lomba Tanam Cabai Tingkat Kelurahan se-Kota Palembang

Dalam rangka menekan inflasi dampak meroketnya harga cabai, Pj Wako Palembang Ratu Dewa mengadakan lomba tanam cabai tingkat Kelurahan se- Kota Palembang. --

BACA JUGA: Harga Cabai di Kota Palembang Meroket Hingga Beri Kontribusi Terhadap Inflasi, Ratu Dewa Lakukan Upaya Ini

Usai meninjau pasar, Ratu Dewa mengungkapkan, naiknya harga cabai diakibatkan permintaan daya beli dari komsumen yang menurun.

"Setelah kita lakukan komunikasi dengan beberapa pedagang, memang ada kenaikan secara dari distributor karena daya beli yang turun," kata Ratu Dewa.

Untuk itu kata Dewa, dalam waktu dekat dirinya mengintruksikan kepada dinas terkait akan mencari solusi.

Mulai dari Dinas Perdagangan, Pertanian, Ketahanan Pangan, Dirut PD Pasar serta Perekonomian, secara bersama untuk menemukan jalan yang terbaik agar harga cabai segera turun secepatnya.

BACA JUGA:Ratu Dewa Kumpulkan Seribu Anak Yatim Piatu, Doa Bersama untuk Rakyat Palestina

"Setidaknya kita melakukan kerjasama dengan Provinsi lain dan kabupaten lainnya yang bisa mensuplay sehingga harga cabe dipasar bisa terkendali,"singkatnya.

Selain itu, Ratu Dewa juga menambahkan, pihaknya berupaya menjalin kerjasama dengan daerah penghasil cabai melalui para distributor, sehingga dapat menambah pasokan cabai.

"Ya, kita akan terus mendorong pelaksanaan gerakan menanam cabai di masyarakat melalui office farming dan urban farming yang sdh dijalankn selama ini," tutur Dewa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: