Miris! Peserta Aksi Solidaritas Palestina Diusir Sekuriti Masjid Istiqlal

Miris! Peserta Aksi Solidaritas Palestina Diusir Sekuriti Masjid Istiqlal

Video pengusiran peserta aksi solidaritas Palestina, oleh sekuriti atau petugas keamanan Masjid Istiqlal kini viral di media sosial. --

SUMEKS.CO - Jagat dunia maya dihebohkan dengan video pengusiran peserta aksi solidaritas Palestina, oleh sekuriti atau petugas keamanan Masjid Istiqlal

Seperti yang diunggah oleh akun TikTok @susilowati_7102, Minggu, 5 November 2023. Akun ini mengunggah video berdurasi 2 menit 19 detik, yang telah disaksikan 300 ribu pengguna. 

Di awal video, perekam yang merupakan seorang perempuan ini mengaku telah diusir oleh petugas keamanan di Masjid Istiqlal. Lantaran tidak terima, perempuan ini pun merekamnya. 

Perempuan ini pun terdengar mengamuk, lantaran mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari sekuriti Masjid Istiqlal tersebut. Saking kesalnya, perempuan tersebut tak berhenti marah. 

BACA JUGA:Safari Subuh di Masjid Al-Hanif Sematang Borang, Ratu Dewa Beri Dana Hibah dan Ajak Jemaah Doakan Palestina

"Kami diusir, Islam apa ini? Islam KTP nggak jelas," ujarnya kesal. 

Perempuan ini pun menyebut, bahwa sekuriti Masjid Istiqlal tersebut tidak mempunyai rasa empati sama sekali dengan mereka yang merupakan perempuan, lantaran sedang hujan

"Padahal sekarang lagi hujan, kami diusir seperti penjajah Israel. Apa bedanya Israel dengan umat Islam di Indonesia, sama dong 11 12," katanya lagi. 

Lalu, perempuan ini membela diri lantaran mereka hanya duduk di trotoar bukan berada di dalam masjid. Perempuan ini juga terdengar memanjatkan doa. 

BACA JUGA:Mesut Ozil Ingin Kunjungi Masjid Istiqlal

"Ya Allah Ya Rabb ijabahlah doa orang-orang yang didzalimi. Engkau hancurkan yang menghalangi Ya Rabb," doanya. 

"Lihat, Allah tidak tidur apa yang telah kalian perbuat. Pasti tidak lama hancur mereka," katanya lagi. 

Perempuan ini juga menyinggung soal mayoritas umat Islam di Indonesia. Akan tetapi, hanya duduk saja di trotoar masjid justru tidak diperbolehkan. 

"Ini masjid punya siapa? Hei kalian itu Islam bukan sih, gua videoin gua share ke Palestina. Satpam-Satpam Istiqlal yang nggak punya hati, ibu-ibu cuma duduk diusir," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: