Alhamdulullah, 3 Utusan Sumsel Maju ke Babak Final STQH Nasional XXVII 2023

Alhamdulullah, 3 Utusan Sumsel Maju ke Babak Final STQH Nasional XXVII 2023

--

SUMEKS.CO - Alhamdulillah, tiga utusan Sumatera Selatan (Sumsel) yang mengikuti Seleksi Tilawatil Al-Quran dan Al-Hadits (STQH) Tingkat Nasional XXVII Tahun 2023 di Jambi, berhasil maju ke babak final.

Dari tiga orang tersebut, dua berasal dari cabang Hadits, yakni Azmi Dwi Yanti (golongan Hadits 100 Bersanad Putri), serta M Ihsan Taufik (golongan Hadits 100 Bersanad Putra).

Sementara, satunya lagi adalah Syahmi Rajji Qusoyyi (cabang Hifzil/Tahfiz Quran Golongan 1 Juz dan Tilawah putra).

Mereka yang berhasil menjadi finalis tersebut, setelah pada babak penyisihan meraih posisi tiga besar pada cabang/golongan yang mereka ikuti. Final tersebut ijadwalkan pada Ahad, 5 November 2023.

BACA JUGA:Tunggu Nilai Menuju Babak Final STQH Nasional XXVII Tahun 2023, Kontingen Sumsel Was-was

Ihsan Taufik yang berasal dari Palembang tapi mondok di Ponpes Pena Kita Sakatiga, meraih nilai 98,5. Sedangkan Azmi Dwi Yanti berasal dari Banyuasin, merupakan santri Ponpes Qodratullah Langkan.

Azmi meraih nilai 98. Sedangkan Syahmi Rajji Qusoyyi berasal dari Ogan Ilir, tapi mondok di Palembang. Syahmi mendapat nilai 95,4.

Sampai Sabtu sore, 4 November 2023,  semua peserta asal Sumsel yang berjumlah 20 orang, telah tampil di mimbar lomba. Yang terakhir tampil adalah Hanny Virginia Anggraini (11 tahun), peserta golongan Hifzil 30 Juz Putri.

Hanny tampil bagus, namun hingga berita ini ditulis nilai dari dewan hakim belum keluar. Bila Hanny lolos ke final maka ada 4 orang utusan Sumsel yang akan tampil di babak final.

BACA JUGA:Terus Dampingi Kafilah Sumsel di STQH Nasional XXVII Tahun 2023, KH Mudrik Qori: Semangat Jangan Kendur

Sementara pada sesi pagi, tiga peserta yang  tampil yakni M Ihsan Taufik (golongan  hadits 100 bersanad putra), Medi Hamzah (tafsir bahasa Arab putra), dan Naimatu Zahro (tahfiz 10 juz putri). Dari tiga orang ini, hanya M Ihsan Taufik yang berhasil lolos ke babak final.

Dari 20 peserta STQH asal Sumsel yang tampil ini,  sudah terpantau hanya tiga orang tersebut, yang sudah dipastikan maju ke babak final. Sementara 16 orang lagi belum berhasil, kendati nilai mereka umumnya di atas 90.Tapi ternyata peserta dari provinsi lain ada yang lebih baik lagi.

Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori, MA yang terus mendampingi dan menyemangati para peserta STQH Sumsel, mengucapkan syukur alhamdulillah, dan berharap peserta yang maju ke babak final dapat meraih juara 1.

Sementara kepada yang tidak lolos ke final, menurut Kiai Mudrik, hanya dikarenakan faktor nasib. Ia menilai para peserta telah tampil dengan kemampuan terbaiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: