Interupsi Soal Palestina, Mic Milik Anggota DPR RI Fraksi PKS Tiba-Tiba Mati, Netizen Geruduk Puan Maharani

Interupsi Soal Palestina, Mic Milik Anggota DPR RI Fraksi PKS Tiba-Tiba Mati, Netizen Geruduk Puan Maharani

Ketua DPR RI, Puan Maharani, dituding warganet sengaja mematikan mikrofon saat Anggota DPR RI asal Fraksi PKS, Syahrul Aidi Maazat, menyampaikan aspirasi terkait Palestina. --

SUMEKS.CO - Kejadian tak mengenakkan dialami oleh Anggota DPR RI, Syahrul Aidi Maazat. Pasalnya, saat dirinya tengah konsen menyampaikan interupsi terkait Palestina, tiba-tiba mikrofonnya mati. 

Peristiwa matinya mikrofon milik Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) tersebut, sontak membuat publik heboh. Karena, publik menduga bahwa mikrofon tersebut sengaja dimatikan. 

Nama Ketua DPR RI, Puan Maharani, lagi-lagi menjadi bulanan warganet yang diduga menjadi sosok intelektual yang sengaja mematikan mikrofon senator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Riau tersebut. 

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video viral tersebut, yaitu, @sisiterang.official, pada Kamis, 2 November 2023. 

BACA JUGA:Ketua DPD RI dan Dewan Presidium Konstitusi Rapat Konsolidasi Terkait Maklumat Desakan Sidang MPR

Di dalam video tersebut, Syahrul Aidi Maazat, dengan seriusnya tengah membicarakan terkait persoalan yang tengah dialami Palestina saat ini. Dimana, Palestina digempur habis-habisan oleh Israel. 

Sebagai negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia, Syahrul Aidi Maazat, mendorong Indonesia untuk mendukung Palestina atas tindakan Israel. Syahrul Aidi menilai, bahwa tindakan Israel yang memakan banyak korban ini adalah hasil dari bantuan Negara Amerika dan Uni Eropa.

"Atas kondisi ini, Indonesia harus melakukan langkah strategis taktis," tegasnya. 

Langkah-langkah strategis yang dimaksudkan Syahrul Aidi Maazat tersebut, yakni, untuk upaya menghentikan dengan segera segala kejahatan Israel kepada Palestina.

BACA JUGA: 4 Seri Iphone Lebih Nyaman di Kantong, Tapi Performa Tidak Kalah Tangguh

"Sebagai target jangka pendek dan terus mendorong kemerdekaan," katanya pada Rapat Paripurna DPR RI ke-8 Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 di Senayan Jakarta. 

Namun sangat disayangkan, sebelum Syahrul Aidi menyelesaikan interupsinya, tiba-tiba mic yang digunakan untuk berbicara mati dengan sendirinya.

Unggahan yang telah disukai oleh ribuan pemilik akun Instagram tersebut, sukses menjadi atensi netizen. Sebagian besar netizen menuduh Puan Maharanilah yang dengan sengaja mematikan mikrofon. 

"Kebiasan suka matiin mik. Sudah berkali kali lihat seperti ini. Jika tidak sejalan selalu dimatikan miknya. Sopan banget kayak gini. Apa pantas disebut ketua anggota dewan perwakilan rakyat. Terlihat sudah watak aslinya. Tidak takutkah tangan kaki dan anggota tubuhmu yg berbicara diyaumil hisab," kata netizen geram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: