Diduga Motif Balas Dendam, Warga Rantau Bayur Meregang Nyawa Saat Pulang dari Hajatan Tetangga

Diduga Motif Balas Dendam, Warga Rantau Bayur Meregang Nyawa Saat Pulang dari Hajatan Tetangga

Pelaku saat diamankan polisi dan korban mendapatkan perawatan medis dan akhirnya meninggal dunia. Foto: dokumen/sumeks.co --

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Diduga masih menyimpan rasa dendam, membuat pelaku Mintarsa nekat menghabisi nyawa Januari (63) pakai parang di bagian kepala hingga meninggal dunia. 

Peristiwa itu sendiri terjadi di Jalan Dusun 1, RT 1 Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin, pada Rabu 1 November 2023 sekitar pukul 21.00 WIB lalu. 

Saat kejadian korban Januari saat itu hendak pulang ke rumah menggunakan sepeda motor usai menghadiri acara hajatan warga sekitar.

"Hendak pulang dari tempat acara persiapan pernikahan," kata Dian Safar, menantu korban, Jumat 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:Menantu yang Sedang Hamil 7 Bulan Meregang Nyawa Ditangan Mertua, Apa Motifnya?

Namun di tempat kejadian perkara diduga sudah ditunggu oleh pelaku, dan langsung dibacok pakai parang dan mengenai di bagian kepala. 

Kemudian korban terkapar, dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat oleh warga sekitar yang mengetahui kejadian itu. Korban akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Aksi nekat dilakukan buntut dari kejadian pembunuhan sebelumnya yang dilakukan Abing Sutra terhadap Nasution alias Ion (30) di Dusun I, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Rantau Bayur, Senin 2 Oktober 2023 lalu.

"Pelaku sekarang (Mintarsa) merupakan adik korban (nasution), dan korban (Januari) merupakan bapak pelaku (Abing)," ucapnya.

BACA JUGA:Ibu Rumah Tangga di OKU Timur Meregang Nyawa Usai Terlibat Cekcok Mulut dengan Tetangga, 2 Terluka

Sebenarnya, sebelum kejadian nahas itu, mertua dan kakak iparnya telah menemui Kepala Desa untuk berdamai, akan tetapi tidak menemui jalan keluar. "Korban (Nasution) masih keluarga kades," terangnya.

Pelaku sendiri diduga lebih dari satu, karena menurut Dian Safar sebelum meninggal dunia, mertuanya sempat bicara kalau ada yang melempar dan bacok. 

Oleh karena itu kepada pihak kepolisian, keluarga korban berharap kasus ini ditindaklanjuti dan menangkap pelaku lainnya.

"Untuk pelaku Mintarsa sendiri sudah menyerahkan diri ke Polda Sumsel," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: